ADVERTORIALPemerintahan

Hari Kesadaran Nasional, Plh Kepala Diskominfotik NTB Ingatkan Jajarannya tentang Kesadaran Moral

Mataram (NTBSatu)Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) NTB, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Dinas Kominfotik NTB, Kamis, 17 Oktober 2024.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Diskominfotik NTB, Yasrul, S.T. selaku Inspektur menekankan pentingnya kesadaran diri sebagai landasan utama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kesadaran diri menjadi pegawai yang profesional, berintegritas, dan berkomitmen dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, kesadaran adalah modal utama bagi setiap PNS untuk menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

IKLAN

“Dalam konteks hari kesadaran nasional, kesadaran itu levelnya satu tingkat di bawah level pengetahuan. Pengetahuan itu syarat menjadi sadar. Orang tidak akan sadar kalau tidak melengkapinya dengan pengetahuan,” kata Yasrul.

Setiap PNS, lanjutnya, harus berakhlak sesuai core value ASN agar tetap meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan Skill ilmu sesuai dengan tupoksi bidang yang diemban.

“Ketika kita ingin menjadi PNS yang bermoral, berakhlak, dan seterusnya, ilmunya harus ada dulu. Saya selalu mengingatkan jangan malas-malas. Jangan ada kata berhenti untuk belajar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak semua pegawai ASN dan non-ASN untuk terus meningkatkan pengetahuan sesuai bidang keilmuan. Tujuannya, agar menjadi PNS yang selalu menyadari hakikat dan tujuan, serta tanggung jawab menjadi PNS yang profesional dan berintegritas.

“Mari terus tingkatkan keilmuan agar menjadi orang knowledgeable,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button