Daerah NTBPolitik

Ditanya Dukungannya di Pilgub NTB, TGB: Tanya Bang Zul

Lombok Tengah (NTBSatu) – TGB H. Muhammad Zainul Majdi, kembali memberi isyarat tentang arah dukungannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.

Meski tak secara gamblang langsung menyatakan kepada paslon mana. Namun, TGB semakin buka-bukaan menunjukkan dukungannya untuk Dr. Zulkieflimansyah atau Bang Zul. Hal itu terbukti kedua foto keduanya sedang menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu, 29 September 2024 beredar.

Terlihat keduanya berpose dengan mengangkat dua jari.

IKLAN

Pose dua mantan Gubernur NTB itu begitu relevan dengan posisi pasangan Zul-Uhel yang sekarang mendapat nomor urut dua di Pilgub NTB. 

“Biasa saja itu, ngikutin gaya Marc Marquez aja kami,” kata Bang Zul.

Sementara TGB yang ditanyakan kepastian arah dukungannya, ia belum secara lugas membeberkannya. Justru, Ketua Umum NWDI itu mengalihkan agar pertanyaan tersebut langsung ditanyakan ke Bang Zul.

“Dukung siapa TGB di Pilgub NTB?,” bunyi pertanyaan dalam video unggahan Bang Zul pada akun Instagram pribadinya @Bang Zul Zulkieflimansyah.

“Tanya Zul deh. Zul Gimana Zul? Masa nggak paham, ya,” jawab TGB sambil tersenyum.

Dalam beberapa hari terakhir, dua politikus kondang ini kerap menunjukkan kemesraanya di media sosial. Di mana sebelum ini, keduanya terlihat sepedaan bareng.

Jauh sebelum itu, keduanya juga terlihat sedang berbincang santai di kediaman TGB.

Mencuat informasi, jika Bang Zul dengan TGB pecah kongsi dalam Pilgub NTB 2024. Hal itu setelah Umi Rohmi memilih maju dengan Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin. Sementara Bang Zul berpasangan dengan H. Suhaili FT.

Kendati demikian, asumsi tersebut seakan terbantahkan dengan seringnya mereka melakukan pertemuan.

Adapun Zul-Uhel mendapat nomor urut dua di Pilgub NTB. Pasangan ini mendapat dukungan dari tiga partai politik atau parpol pengusung. Di antaranya, PKS, Demokrat, dan NasDem. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button