ADVERTORIALPolitik

Optimis Iqbal-Dinda Menang Pilkada NTB, Rafidin: Politisi dan Birokrat Segudang Pengalaman

Mataram (NTBSatu) Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin menilai pasangan Iqbal – Dinda bakal memenangkan kontestasi Pilkada NTB 2024.

Ada beberapa alasan mengapa Rafidin merasa yakin duet mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki dan Bupati Bima dua periode akan menduduki kursi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Salah satunya, dari sosok Indah Dhamayanti Putri. Terlepas plus minusnya selama memimpin Kabupaten Bima, harus diakui bahwa ia merupakan politisi gender.

“Sampai sekarang belum ada yang menandinginya,” kata Ketua Komisi I DPRD Bima, Sabtu, 21 September 2024.

Sementara Lalu Muhamad Iqbal, sambungnya, merupakan mantan birokrasi sukses milik. Rafidin menilai pria kelahiran Lombok Tengah itu sosok yang tepat memimpin NTB. “Karena memiliki energi positif sendiri. Sebab terjadi kolaborasi politisi Golkar yang sejati dengan sosok birokrasi dengan segudang pengalaman,” bebernya.

Berangkat dari duet handal itu, politisi fraksi PAN ini yakin jima masyarakat Bima, Dompu, khususnya Pulau Sumbawa akan memilih Iqbal – Dinda.

Rafidin melihat, masyarakat memiliki rasa tidak puas ketika dipimpin Dr. Zulkieflimansyah. Hal itu terlihat dari kandasnya duet Zul-Rohmi Jilid II. Hal itu juga diperkuat dengan dipanggilnya tiga kepala daerah oleh pemerintah pusat terkait penanggulangan tingkat kemiskinan di beberapa daerah NTB. Seperti, Lombok Tengah, Lombok Utara, dan kota Mataram.

“Dan itu bukti bahwa lima tahun terakhir ini, pemerintah provinsi tidak mampu menurunkan angka kemiskinan. Terutama di Lombok Tengah yang sekarang ada kandidat calon wakil gubernur,” ucapnya.

Kini Bang Zul menggandeng Suhaeli. Rafidin merasa duet keduanya tak akan mampu mendokrak elektabilitas di Lombok Tengah, kendati daerah tersebut merupakan basis massa Suhaeli.

“Sebab Uhel (Suhaeli) pernah menjadi calon Gubenur NTB dan menjadi rival Zul saat pilgub 2020. Uhel saat itu berada di urutan kedua perolehan suara,” ucapnya.

Optimis raih suara 70 persen

Berangkat dari itu, Anggota DPRD dua periode ini optimis jika 60 hingga 70 persen warga Lombok Tengab akan berlabuh ke pasangan Iqbal – Dinda. Belum lagi dari daerah Lombok Barat, Lombok Utara, Kota Mataram.

“Akan bulatkan pikiran utk dukung Iqbal-Dinda,” jelas mantan pengurus KNPI Kota Bima ini.

Partai Amanat Nasional, lanjut Rafidin, merupakan partai pengusung pertama Iqbal – Dinda. Karenanya, seluruh kader PAN akan mengerahkan kekuatan untuk mendukung dan memenangkan Iqbal – dinda di Pilgub NTB. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button