ADVERTORIALKabupaten Bima

Rafidin Hibahkan Lahan Pribadi untuk Kantor PAN Bima: ini Realisasi atas Janji Saya

Mataram (NTBSatu) – Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin, S.Sos menghibahkan lahan milik pribadinya untuk kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima. Pembangunan gedung selain di atas lahan sendiri, juga mengggunakan anggaran pribadi untuk pembangunan fisik.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima ini menyebut, lahan yang hibah seluas 300 meter persegi di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Rincian pemanfaatannya, 200 meter persegi untuk bangunan utama dan 100 meter persegi untuk pembangunan musala.

“Tidak ada sepeser pun donasi dari luar. Ini murni dari dana pribadi saya,” kata Rafidin kepada NTBSatu, Selasa 23 Juli 2024. Target gedung baru akan berdiri paling lambat awal September 2024 dan paling singkat Agustus 2024.

Rafidin bertekad memberikan asetnya untuk kepentingan membesarkan partai di daerah demi komitmen moral kepada partai berlambang matahari ini. Komitmen moral itu ia pernah sampaikan langsung kepada Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan ketika ia mendapat mandat sebagai pengurus bersama Ady Mahyudi tahun 2021.

Sehingga jelang berakhirnya periode tahun 2025, ia bertekad menuntaskan pembangunan kantor baru. “Ini sebagai bukti merealisasikan janji saya bersama Pak Ady Mahyudi kepada Ketua Umum DPP PAN waktu itu,” ungkap Rafidin.

Karir Politik Rafidin

rafidin
Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima, Rafidin. Foto: Istimewa

Sejak bergabung dengan PAN tahun 2019 lalu, karir politik Rafidin terus menanjak. Ia mendapat mandat menjadi Sekretaris PAN 2020-2025 dan terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima. Kini ia terpilih kembali untuk periode kedua, 2024 – 2029. Sebagai imbal balik atas kesuksesannya dalam karir politik, ia merealisasikan niatnya membangun gedung baru. “Sebab selama ini, gedung Kantor PAN kita sewa. Saatnya kami punya kantor baru,” jelasnya.

Mantan pengurus KNPI Kota Bima ini bukan kali ini saja berdonasi dalam bentuk fisik. Ketika menjadi Ketua PWI Bima dua periode dan bergabung di wartawan sejak tahun 2000, salah satu perjuanngannya mendirikan Sekretariat PWI. Saat ini gedung sekretariat itu terletak di Kelurahan Penatoi Kota Bima dan sudah terpakai untuk agenda kewartawanan.

Berkat PAN, Rafidin masuk kategori politisi yang diperhitungkan. Selain menjadi Ketua Fraksi, ia juga terpilih menjadi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima. (HAK/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button