HEADLINE NEWSOlahraga

Perolehan Sementara Medali Kontingen NTB di PON XXI Aceh-Sumut 2024: 7 Emas, 8 Perak, dan 9 Perunggu

Mataram (NTBSatu) – Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut 2024 sudah memasuki hari kesembilan, sejak berlangsung tanggal 9 September 2024. Per Selasa, 17 September 2024, Kontingen Provinsi NTB telah mengantongi 24 medali. Rinciannya, 7 medali emas, 8 perak, dan 9 perunggu.

“Hingga Selasa, 17 September 2024, pukul 08.00 Wita, Kontingen NTB sudah mengantongi 7 medali emas, 8 perak, dan 9 perunggu,” tulis keterangan resmi KONI NTB yang NTBSatu terima hari ini.

Kontingen NTB terkahir meraih medali emas, pada cabang olahraga (cabor) karate yang berlangsung Senin, 16 September 2024. Medali tersebut berhail diraih melalui atlet Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata perorangan.

“Medali persembahan Zigi Zaresta Yuda ini adalah yang pertama bagi karateka asal Kabupaten Lombok Barat itu. Setelah beberapa kali ikut PON,” jelas keterangan resmi KONI NTB.

Sementara pada hari ini, Kontingen NTB berpeluang menambah medali emas dari cabor atletik yang berlangsung di Sumatera Utara (Sumut).

“Beberapa nomor potensi emas dan dengan atlet juga berpotensi emas akan turun bertanding. Di antaranya, Sapwaturrahman, Dian Ekayanti, Rohani dan Andrian cs,” ujar KONI NTB.

Tak hanya pertandingan di wilayah Sumut saja, Kontingen NTB juga akan menjalani jadwal padat hari ini pada pertandingan wilayah Aceh. Dua cabor unggulan potensi emas NTB, yakni Tarung Derajat akan melanjutkan pertandingan dan Kempo yang baru memulai pertandingan.

“Selain itu ada cabor Menembak yang juga berpotensi membuat kejutan kembali,” tambah KONI NTB.

Ketua KONI NTB, H. Mori Hanafi pun berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat NTB agar target 20 medali emas tercapai di PON XXI Aceh-Sumut.

“Mohon doa dan restu seluruh masyarakat NTB agar target 20 emas bisa tercapai,” tutur Mori usai pertandingan cabor karate nomor kata perorangan, Senin, 16 September 2024. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button