HEADLINE NEWSPolitik

Yek Agil Luruskan Pemberitaan yang Menyebut Elektabilitas Zul-Uhel Jeblok

Mataram (NTBSatu) – Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil, memiliki optimisme tinggi terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur ZulkiefliemansyahHM Suhaili (Zul-Uhel) dalam kontestasi Pilkada NTB 2024.

Yek Agil mengatakan, antusiasme masyarakat NTB berpartisipasi pada Pilkada NTB 2024 cukup tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan semakin tebalnya pemahaman tentang makna pesta demokrasi dan respon baik masyarakat NTB.

“Alhamdulillah, seluruh tahapan pilkada berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif. Ini sangat kami apresiasi. Harapannya, suasana kondusif ini dapat terus kita pertahankan,” kata Yek Agil kepada wartawan di Kantor DPW PKS NTB, Kamis, 17 Oktober 2024.

IKLAN

Dia menambahkan, kondusivitas yang terwujud di NTB ini terjalin berkat kerja sama semua pihak dan elemen. Terutama di kalangan masyarakat, termasuk dari rekan-rekan media. Meski berbeda pilihan, masyarakat NTB tetap guyub dan bersama-sama menjaga kondisi NTB tetap kondusif.

Terkait pemberitaan dari beberapa media yang memberi judul bahwa hasil survei Zul-Uhel jeblok dengan menyebut namanya sebagai nara sumber. Yek Agil merasa heran dengan kebijakan redaksi media bersangkutan memberi judul seperti itu. Menurutnya, tidak pernah sekali pun dirinya menyebut kata jeblok dalam wawancara dengan wartawan media tersebut.

“Dalam wawancara itu saya menyebut jika dari hasil survei salah satu lembaga, elektabilitas Zul-Uhel pernah mencapai 52 persen. Kalau ada survei lain yang menyebut turun, kami justru ingin rebound ke capaian 52 persen lagi. Saat ini elektabilitas Zul-Uhel masih lebih tinggi dari pasang calon yang lain,” tegas Wakil Ketua DPRD NTB periode 2024-2029.

Yakin Zul-Uhel Menang

Yek Agil sangat yakin, Zul-Uhel akan menang dalam Pilkada NTB 2024, lantaran kerja mesin pemenangan sudah on the track seperti yang diharapkan. Di sisi lain, tim pemenangan di tingkat grassroot juga mencatat terjadinya pergerakan swing voters yang beralih ke Zul-Uhe.

“Masyarakat yang selama ini belum menentukan pilihan, sudah bisa membedakan calon mana yang hanya bisa memberi janji dan siapa yang sudah memberi kontribusi nyata. Masyarakat sudah melihat kinerja dan keberhasilan Zulkieflimansyah selama lima tahun lalu memimpin NTB. Ini yang membuat masyarakat memantapkan hati memilih Zul-Uhel,” pungkas Yek Agil (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button