ADVERTORIALSumbawa

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Sumbawa Gelar Kegiatan Pasar Murah

Lombok Timur (NTBSatu)Pemerintah Kabupaten Sumbawa, menggelar kegiatan pasar murah di Taman Mangga, Kabupaten Sumbawa, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Pangan Murah Tahun 2024 dalam Rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Ke- 44.

Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, membuka secara langsung kegiatan tersebut. Hadir juga pada kegiatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa. Kemudian, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa. Serta, perwakilan sejumlah OPD terkait.

IKLAN

Dr. Najam menyampaikan, kegiatan ini penting untuk mengendalikan inflasi. Memberikan bahan pokok ke masyarakat dengan harga lebih terjangkau daripada di pasar-pasar.

“Kegiatan ini kami rencanakan setiap tahun secara terus menerus. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehingga harus tetap jalan,” ucap Dr. Najam.

Ia juga mengajak seluruh lapisan Masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah selama masa kampanye Pilkada 2024. Serta, menekankan kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitasnya.

Senada, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumbawa, Ir. Irin Wahyu Indarni mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat. Juga, sebagai upaya menekan laju inflasi.

“Hal ini untuk memberikan kemudahan dan keterjangkauan kepada masyarakat Sumbawa,” kata Irin.

Adapun komoditi yang di jual pada pasar murah ini seperti beras medium dan duper, telur, minyak goreng, gula, cabai, bawang merah, aneka sayur-sayuran, dan aneka olahan daging sapi dan ayam. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button