Lombok TimurPendidikan

Siswa MAN 1 Lombok Timur Masuk Final Lomba Robotik Nasional

Lombok Timur (NTBSatu) – Sebanyak 11 siswa MAN 1 Lombok Timur mengikuti lomba robotik dan jaringan tingkat nasional 2024. Mereka pun berhasil masuk babak final.

Lomba tersebut diselenggarakan Politeknik Negeri Bali, pada tanggal 11-14 Oktober 2024. Pesertanya berasal dari berbagai sekolah di tanah air.

“MAN 1 Lotim terus mendorong dan memfasilitasi siswa untuk bisa mengikuti berbagai ragam lomba. Baik akademik maupun non akademik,” kata Kepala MAN 1 Lombok Timur, M. Nurul Wathoni, Sabtu, 12 Oktober 2024.

IKLAN

Menurutnya, dorongan itu dalam upaya untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan, pengalaman, dan mental tanding pada siswa.

“Kita fasilitasi siswa agar mereka mengetahui posisi dan kemampuannya ketika berhadapan dengan siswa dari daerah lain. Terutama dari Pulau Jawa. Agar siswa termotivasi untuk melakukan perbaikan dan semacamnya,” ungkap Wathoni.

Targetkan Juara International

Tidak hanya berhenti di sana, ia menargetkan siswa MAN 1 Lombok Timur masuk dalam lomba robotik skala internasional. Salah satunya di Malaysia.

“Karena itu kita terus dorong siswa untuk ikut lomba, guna menambah bekal kemampuannya. Agar kita bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional,” jelasnya.

Wathoni juga mengungkapkan, MAN 1 Lombok Timur pada 2023 berhasil menyabet juara dua di lomba robotik internasional di Malaysia.

“Ini yang harus kita pertahankan, karena itu perlu pembinaan yang tekun dan menyiapkan diri dengan ikut di berbagai kompetisi,” tandasnya. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button