ADVERTORIALSumbawa

Pjs. Bupati Sumbawa Tekankan Pentingnya Kelestarian Alam di Pulau Bungin

Mataram (NTBSatu) – Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy meghadiri penanaman mangrove di Pulau Bungin, Alas, pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Najam mengatakan, kegiatan ini terlaksana untuk mendukung program pelestarian lingkungan di Sumbawa. Tujuannya, untuk menjaga kelestarian ekosistem pesisir dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konservasi lingkungan.

ia menekankan tentang pentingnya penanaman mangrove sebagai penyangga alami yang melindungi pesisir dari abrasi. Serta, berperan dalam mengurangi dampak perubahan iklim.

IKLAN

“Mangrove memiliki fungsi penting dalam ekosistem pesisir. Dengan adanya partisipasi masyarakat dan pelajar, saya berharap semangat menjaga lingkungan ini dapat diwariskan kepada generasi berikutnya,” ujar Najam, Selasa, 8 Oktober 2024.

Sebagai rangkaian agenda kegiatan, pada kesempatan tersebut mantan Kasat Pol PP NTB itu mengikuti berbagai kegiatan. Ia pun melaksanakan pembinaan dan monitoring pembangunan, pemerintahan, dan sosial kemasyarakatan. Khususnya di wilayah Sumbawa bagian barat, yaitu Utan, Alas, dan Alas Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin pun turut mendampingi Najam.

Adapula Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Dandim1607 Sumbawa, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa.

Kemudian, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama staf masing-masing.

Selain itu hadir pula Kompi Senapan B yonif 742/SWY Sumbawa, LATS Kabupaten Sumbawa, PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Kwarcab Pramuka. Serta, instansi dan lembaga di wilayah Kecamatan Alas meliputi Polsek Alas, Koramil Alas, Kepala Desa, guru/siswa SD/SMP.

Kemudian ada juga berbagai kelompok masyarakat Kabupaten Sumbawa, yaitu IARMI/Menwa, KNPI, PSDAT, Baznas, Plan Internasional Indonesia, Kelompok Bungin Peduli.

Kemudian, Pemerhati Lingkungan Yayasan KEHATI, ORARI, RAPI, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Serta, Angkatan Muda Muhammadiyah (PDPM, IMM), Forum Anak Samawa, Forum Disabilitas. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button