Lombok Timur

BPVP Lombok Timur Lakukan Selekda Kompetisi Tingkat ASEAN

Lombok Timur (NTBSatu) – Badan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur, telah membuka seleksi daerah (selekda) calon kompetitor tingkat ASEAN. Yaitu seleksi 14th WorldSkills ASEAN Competition

Kepala BPVP Lombok Timur, Verry Fahrudin mengatakan, selekda ini untuk menjaring talenta muda calon kompetitor The 14th WorldSkills ASEAN Competition untuk mewakili daerah di tingkat nasional. 

“Pelaksanaan seleksi daerah The 14th WorldSkills ASEAN Competition ini untuk bidang kompetisi restoran service dan cooking,” jelas Verry. 

IKLAN

Jumlah peserta pada masing-masing bidang tersebut sebanyak 10 orang. Atau total 20 peserta. 

Para peserta berasal dari unsur alumni lembaga pelatihan, siswa sekolah vokasi atau universitas, dan karyawan hotel atau restoran. 

“Sementara para peserta berasal dari Provinsi NTB, Provinsi Bali, dan Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Verry. 

Adapun seluruh kegiatan tersebut tidak dibebankan biaya kepada peserta, alias gratis.  Kegiatan selekda tersebut akan terselenggara selama 5 hari, mulai dari 30 September hingga 4 Oktober 2024. 

WorldSkills ASEAN sendiri menjadi upaya memberikan penghargaan kepada pemuda terampil di kawasan Asia Tenggara. Negara-negara anggota ASEAN secara bergiliran menjadi tuan rumah WorldSkills ASEAN Competition dua tahunan. 

Selekda itu juga terangkai dengan kegiatan Vokasi Begawe by BPVP Lombok Timur. 

Isi kegiatan tersebut bermacam-macam. Mulai dari trial class untuk 7 program pelatihan, bazar UMKM yang melibatkan 52 peserta yang berasal dari UMKM alumni pelatihan vokasi, BLK UPTD, dan BLK Komunitas. 

Kemudian pencarian talenta muda, pameran pelatihan vokasi, dan sejumlah hiburan lainnya seperti aksi panggung Gita KDI dan band The Datu. 

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button