Lombok Timur

Diduga Hilang Saat Mendaki, Tim SAR Lakukan Pencarian WNA Rusia

Mataram (NTBSatu)Kantor SAR Mataram kerahkan personil untuk melakukan pencarian terhadap satu Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia yang diduga hilang saat mendaki Gunung Rinjani.

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, WNA Rusia bernama Mordovina Alexandra (44) ini sudah tidak berada di penginapannya di Senaru Lombok Utara sejak 30 Agustus 2024.

“Sejak hari Jumat, 13 September 2024 kami lakukan penyisiran jalur Senaru,” kata Wahyu, Minggu, 15 September 2024.

Di samping melalui pendakian, Tim SAR juga melakukan pencarian dari udara dengan menggunakan drone thermal. Hingga berita ini naik, Tim SAR melakukan pemantauan melalui udara pada dua titik. Yaitu sekitaran Puncak Sangkareang dan Lembah Santong.

“Setelah kami lakukan pengecekan di beberapa lokasi yang kami curigai, belum kami temukan tanda-tanda keberadaan korban,” tandasnya.

Hingga saat ini pencarian masih tim gabungan lakukan secara maksimal. Tim gabungan berasal dari BTNGR, TNI, Polri, porter, rekan korban, dan pihak terkait lainnya.

Sebelumnya, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, melalui Kapolsek Bayan Iptu I Wayan Cipta Naya menyampaikan, tim pencari terbentuk setelah menerima laporan tentang hilangnya WN Rusia tersebut.

Kapolsek menyebut, korban mendaki secara ilegal pada 30 Agustus 2024 sekitar pukul 04.00 Wita. Ia sempat memberitahukan keberangkatannya kepada rekan-rekannya melalui WhatsApp.

“Tim pencarian akan melakukan pencarian selama empat hari, mulai 12 hingga 15 September 2024,” jelasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button