BREAKING NEWS

BREAKING NEWS – Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Bali, Terasa di Lombok

Mataram (NTBSatu) – Gempa bumi dengan magnitudo 4,9 mengguncang wilayah Gianyar, Bali, Sabtu, 7 September 2024 sekitar pukul 08:51:44 WIB. Gempa tersebut terasa hingga di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan hasil analisa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi ini berkekuatan 5,2 Magnitudo.

Episenter terletak pada koordinat 8.50 Lintang Selatan (LS) dan 115.33 Bujur Timur (BT), atau tepatnya berlokasi empat kilometer di Barat laut Gianyar, Bali pada kedalaman 19 km.

Meskipun gempa ini terjadi dengan kekuatan yang lumayan, BMKG belum menyampaikan keterangan resminya perihal potensi dan kerusakan akibat gempa tesebut.

Dari salurah WhatsApp BMKG mengimbau, agar masyarakat tetap hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Kabupaten Gianyar adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di provinsi Bali, Indonesia. Ibu kota Gianyar berada di Kecamatan Gianyar.

Gianyar berbatasan dengan Kota Denpasar di Barat Daya, Kabupaten Badung di Barat, Kabupaten Bangli di Utara dan Kabupaten Klungkung di Timur.

Pada pertengahan tahun 2024, jumlah penduduk Gianyar sebanyak 507.746 jiwa. Kabupaten ini merupakan pusat budaya ukiran di Bali. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button