ADVERTORIALLombok Utara

Kakanwil Kemenag NTB Kukuhkan Ribuan Anggota Komunitas Pramuka di Lombok Utara

Lombok Utara (NTBSatu) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat (Kanwil Kemenag NTB), Zamroni Aziz mengukuhkan ribuan Satuan Komunitas Pramuka Ikhlas Kemenag Lombok Utara.

Pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan apel siaga, berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Lombok Utara, Rabu, 4 September 2024

“Pramuka lahir dari organisasi masyarakat yang di dalamnya terdapat Madrasah. Hal ini menunjukkan peran penting Madrasah dalam mencetak generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan,” kata Zamroni.

Menurutnya, Pramuka merupakan wadah bagi generasi muda untuk belajar, berlatih dan mengembangkan diri.

“Melalui Pramuka, kita dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan, nasionalisme, dan kemanusiaan sejak dini,” ujarnya.

Zamroni menyebutkan, satuan komunitas Pramuka ikhlas beramal ini tidak ada di provinsi lain di Indonesia.

“Kita rintis di NTB dan akan menjadi role model atau percontohan bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Lombok Utara akan menjadi sejarah, menjadi percontohan ” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lombok Utara menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kemenag NTB dan bantuan lima unit laptop untuk guru Madrasah.

“Bantuan ini kami harapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah,” katanya.

Kemudian, Wakil Bupati Lombok Utara, Dany Karter Febrianto Ridawan menyampaikan selamat atas pengukuhan Sako Pramuka Iklas Beramal Kemenag Lombok Utara.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Lombok Utara. kami mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus Sako Pramuka Ikhlas Beramal Lombok Utara,” ucapnya.

Selanjutnya Dany mengatakan, Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk belajar, berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat dan NKRI, termasuk di Kabupaten Lombok Utara. Karena Pramuka bisa membentuk karakter yang kuat dan tangguh dan penuh dedikasi.

“Apel Sako Pramuka Ikhlas Beramal Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara sebagai momentum strategis sebagai keluarga besar gerakan Pramuka,” kata Dany. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button