Lombok UtaraPolitik

Pemangku Adat hingga Puluhan Ribu Simpatisan Dampingi Danny-Zaki Daftar ke KPU

Mataram (NTBSatu) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan dan Dr. TGH. M. Zaki Abdillah (Danny-Zaki) resmi daftar ke KPU, Kamis, 29 Agustus 2024. Keduanya pergi mendaftar bersama puluhan ribu massa dan simpatisan yang mendampingi.

Para massa dan simpatisan itu berkumpul di rumah juang Zaki Abdillah, lalu bergerak menuju kantor KPU. Sejumlah pemangku adat dan pendukung lainnya turut mendampingi

Sebagai informasi, pasangan Danny-Zaki mendapat dukungan dari tiga partai, yakni PDIP, PKS, dan NasDem.

Sebelum memasuki kantor KPU, Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan Danny-Zaki, Raden Nuna Abriadi meneriakkan semangat juang untuk para tim relawan dan simpatisan. Ia mengatakan, bahwa sistem demokrasi di Kabupaten Lombok Utara tidak baik, jika sebuah dinasti yang mengurusnya.

“Kendati, hanya ada satu kata untuk merubahnya lawan dinasti politik yang diciptakan oleh mereka-mereka saja,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Politisi PDIP itu berterima kasih kepda masyarakat simpatisan pendukung yang telah berpanas-panasan di bawah terik matahari mengantar Danny-Zaki daftar ke KPU.

“Kita akan tunjukkan melalui pertarungan nanti, bahwa sistem dinasti yang mereka ciptakan tidak baik untuk iklim demokrasi kita di KLU,” teriaknya.

“Dan hari ini saya ingin katakan, Pilkada sekarang ini merupakan pertarungan rakyat jelata dengan pemodal. Kita tidak ingin APBD kita untuk kepentingan jongos politik mereka. Melainkan APBD kita di KLU ini untuk kepentingan rakyat kita,” pungkas Raden Nuna.

Usai orasi, Danny-Zaki bersama tim dan para pemangku adat masuk ke kantor KPU Lombok Utara. Pihak KPU menerima pasangan beserta romobongan dengan pola adat istiadat Lombok yakni “Sorong Serah”. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button