Daerah NTBKota MataramPolitik

Alasan PKS Hindari Head to Head di Pilkada NTB

Mataram (NTBSatu) – Konstalasi politik di Pilkada NTB semakin mengerucut. Sudah ada tiga pasang yang saat ini berpeluang kuat akan maju.

Sementara sampai ssaat ini, secara syarat kursi hanya dua pasang yang sudah memenuhi yaitu pasangan Dr Zulkieflimansyah dan H Suhaili FT dan Dr Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri.

Sedangkan pasangan Dr Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyafirin belum memenuhi syarat pencalonan.

Terlepas dari syarat minimal tersebut, PKS NTB menginginkan agar pertarungan di Pilkada setidaknya bisa lebih dari dua pasangan.

“Kalau kami di PKS jangan sampai ada dua paslon. Karena kita tahu pengalaman di Pilpres, jika head to head kadang-kadang konflik di masyarakat itu cukup keras,” ujar Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Sabtu, 20 Juli 2024.

Lebih lanjut, Yek Agil mengatakan dengan banyaknya paslon, maka kontestasi Pilkada NTB akan  memberikan lebih banyak alternatif kepada masyarakat.

“Semakin bagus untuk masyarakat,” ucap Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Sementara terkait Rohmi-Firin yang sedang proses negosiasi, Yek Agil berharap, agar pasangan ini bisa mendapatkan partai sebagai syarat mendaftar nantinya.

“Ada dua bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Zul-Uhel dan Iqbal-Dinda yang memenuhi syarat kursinya. Kita patut apresiasi bahwa bakal calon yang sering tampil di publik minimal sampai saat ini sudah menemukan kepastian sebagai peserta nantinya,” paparnya.

“Dan masih ada satu lagi yang sedang proses negosiasi partai politik yakni Ibu Rohmi dan Firin. Kita berharap mereka juga bisa memenuhi kecukupan kursi. Agar seluruh tokoh NTB bisa diberikan kesempatan pada Pilkada ini,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button