BERITA LOKALBREAKING NEWSDaerah NTB

Tiga Kecamatan di Kota Mataram Dilanda Banjir

Mataram (NTB Satu) – Hujan dengan intensitas lebat mengguyur Kota Mataram dan sekitarnya hari ini, Rabu, 3 Juli 2024.

Berdasarkan kabar warga, sejumlah titik terendam banjir hingga sepinggang orang dewasa, dengan arus air yang cukup deras.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Mahfuddin Noor mengatakan timnya saat ini sedang dalam proses evakuasi dan meninjau daerah terdampak.

“Ada tiga titik yang paling tinggi genangan airnya yaitu wilayah Sekarbela, Pagesangan, dan Babakan. Menyerupai banjir,” ujarnya dikonfirmasi NTBSatu, Rabu, 3 Juli 2024.

Mahfuddin menjelaskan, kondisi iru terjadi lantaran meluapnya air dari sungai-sungai maupun drainase yang tidak mampu menahan guyuran hujan.

“Debit air sangat tinggi karena hujan terus menerus kan dari tadi siang, bahkan beberapa sekolah juga terendam banjir ini,” ungkapnya.

Sementara itu banyak laporan masyarakat yang mengeluhkan genangan air ini.

Salah satunya Rara, warga yang tinggal di daerah gebang baru belakang Rumah Sakit Kota Mataram mengatakan akibat hujan deras ini air menggenang hampir melebihi lutut orang dewasa.

“Air sudah masuk ke rumah-rumah warga dari tadi sore,” ungkapnya.

Ia mengatakan banjir berasal dari sungai dan kali yang berada di sekitar rumahnya. Saat ini kondisi air pun semakin naik, bahkan motor pun tidak dapat melintas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button