BERITA LOKALBERITA NASIONALDaerah NTBKota BimaLombok TimurPolitik

NasDem Keluarkan Rekomendasi untuk Bakal Calon Kepala Daerah di NTB, Kota Bima Masih Proses Seleksi

Kota Bima (NTBSatu) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah di NTB untuk tampil di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Sejumlah figur yang mendapat rekomendasi DPP NasDem di antaranya H. Lalu Muhammad Iqbal sebagai bakal calon Gubernur NTB. Kemudian H. Rumaksi sebagai bakal calon bupati di Pilkada Lombok Timur.

Selanjutnya di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat, NasDem memberikan rekomendasi kepada wakil bupati dua periode sebelumnya yakni Fud Syaifuddin.

Terhadap rekomendasi tersebut, sejumlah bakal calon kepala daerah yang sebelumnya mendaftar di Partai NasDem masih menunggu keputusan DPP. Termasuk Kota Bima.

Sekretaris Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kota Bima, Yeyen Suciyati Safitri mengatakan, sejumlah figur yang mendaftar di Partai NasDem Kota Bima kemarin, masih dalam proses seleksi oleh DPP.

“Hal itu perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya, agar terpilih figur mumpuni,” kata Yeyen kepada NTBSatu, Jumat, 21 Juni 2024.

Kendati demikian, Yeyen mengaku, jika DPP Partai NasDem dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon wali kota pilihannya untuk tampil di Pilkada Kota Bima 2024.

“Kemungkinan dalam waktu satu sampai dua Minggu ke depan, DPP akan mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Wali Kota Bima,” ungkapnya.

Sebelumnya, DPD Partai NasDem Kota Bima mengirim lima nama bakal calon ke DPP.

Mereka adalah Muhammad Syafrudin dari PAN, Feri Sofyan dari PAN, A. Rahman H. Abidin dari Demokrat, Syafriansyah dari PPP, dan Sudirman DJ dari Gerindra.

“Kelimanya semua dikirim (ke DPP) dan segera akan diplenokan di tingkat DPP,” ujar Yeyan.

Sebagai informasi, Partai NasDem meraih tiga dari 25 kursi DPRD Kota Bima pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Dengan demikian, NasDem harus berkoalisi dengan parpol lain minimal memiliki dua kursi agar memenuhi 20 persen dalam mengusung calon di Pilkada Kota Bima. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button