Daerah NTB

Lalu Iqbal Bocorkan Sosok Calon Pendampingnya: Perempuan asal Pulau Sumbawa

Mataram (NTBSatu) – Bakal Calon Gubernur NTB, Lalu Muhamad Iqbal diisukan akan berduet dengan Indah Dhamayanti Putri (IDP) menyongsong Pilkada NTB November 2024 mendatang.

Iqbal sebelumnya membocorkan, kandidat pendampingnya dari Pulau Sumbawa. Kali ini, bocorannya lebih spesifik. Calon wakilnya adalah tokoh perempuan asal Pulau Sumbawa.

Kendati demikian, Lalu Iqbal belum bersedia merinci identitas. Ia meminta seluruh pihak sabar menunggu sampai ada keterangan resmi.

Lalu Iqbal akan segera menginformasikan sosok bakal calon wakil gubernur yang sudah dikerucutkan bersama timnya. Pembicaraan soal figur pendamping ini pun sudah dibicarakan dengan sejumlah parpol.

Setelah semuanya tuntas, dalam waktu dekat akan disampaikan kepada publik.

“Saya memperkirakan bahwa sosok wakil akan tersiar dalam seminggu hingga dua minggu mendatang,” ungkap Lalu Iqbal kepada NTBSatu, Selasa, 18 Juni 2024.

Sosok perempuan yang selama ini digadang gadang figur tepat dari Pulau Sumbawa, terpusat pada Politisi Golkar yang juga Bupati Bima dua periode, Indah Dhamayanti Putri. Figur lain, Politisi PKB Magdalena, yang saat ini terpilih jadi Anggota DPR RI. Nama Magdalena menjadi fenomenal karena meraih suara 58.361, tertinggi di Pulau Sumbawa.

Mengerucut ke IDP?

Masyarakat memang menunggu informasi resmi mengenai sosok wakil dari Lalu Iqbal. Hal itu tampak saat Lalu Iqbal berkunjung ke desa-desa.

Menjawab setiap pertanyaan saat “blusukan”, Lalu Iqbal hanya merespons dengan senyuman dan tanggapan normatif.

“Petunjuk soal wakil, ialah perempuan dari pulau Sumbawa,” ungkap Iqbal.

Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri alias IDP disebut sebut menjadi sosok kuat yang akan mendampingi Lalu Iqbal. Sebab, Dinda memiliki elektabilitas yang mumpuni di internal Golkar.

Sinyalemen itu semakin kuat dengan dua bocoran dari Lalu Iqbal, yaitu perempuan dan berasal dari pulau Sumbawa.

Apalagi, Lalu Iqbal kerap membagikan foto perjumpaan dengan Dinda. Banyak spekulasi, nama Dinda menjadi sosok yang diperkirakan akan mendampingi Lalu Iqbal dalam Pilkada mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button