Politik

Survei LSI Denny JA Tempatkan Bang Zul Teratas di Pilkada NTB

Mataram (NTBSatu) – Survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperlihatkan Bakal Calon Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah atau Bang Zul berada diposisi teratas. Data itu bocor ke publik dan terposting di beberapa WA group.

NTBSatu Mengkonfirmasi, Golkar NTB melalui Sekretarisnya Firadz Pariska mengatakan, pihaknya tidak pernah memperlihatkan ke luar soal hasil survei tersebut. Ia hanya memberikan hasil survei itu kepada Bakal Calon Kepala Daerah se-NTB.

Diberitakan sebelumnya, Golkar NTB telah memaparkan hasil survei pertama mereka terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan bakal calon Bupati dan Walikota.

“Kami serahkan ke bacakada masing-masing untuk dapat dijadikan acuan dalam melakukan langkah-langkah politik dalam rangka menaikan elektabilitas,” ujar Firadz kepada NTBSatu Jumat, 14 Juni 2024.

Soal penyebaran hasil Survei di beberapa WA Group itu, menurutnya mungkin bersumber dari Bacakada yang telah menerima hasil survei itu. Pihaknya telah tegaskan untuk tidak akan mempublikasi. Meski begitu ia hanya ingin semua calon dari Golkar agar bisa berkaca dari hasil survei itu.

“Kalau itu tersebar mungkin dari Bacakadanya masing-masing, ndak ada (disebar oleh Golkar NTB),” jelasnya.

Berita Terkini:

Adapun hasil survei dari LSI yang beredar di beberapa group itu, terlihat nama Petahana Dr Zulkieflimansyah masih berada di puncak dengan 36 persen secara elektabilitas. Kemudian posisi kedua Suhaili FT 11,9 persen.

Berikut hasil lengkapnya:

  1. Zulkieflimansyah 36 persen
  2. Suhaili FT 11,9 persen
  3. Sitti Rohmi Djalilah 10,3 persen
  4. Indah Dhamayanti Putri 10,1 persen
  5. Lalu Muhamamd Iqbal 6,4 persen
  6. Lalu Gita Ariadi 3,5 persen
  7. Mohan Roliskana 3,1 persen
  8. W Musyafirin 2,0 persen
  9. Belum menjawab 20,6 persen

Dr Zulkieflimansyah dan Suhaili FT telah mendeklarasikan untuk maju dalam Pilkada NTB. Keduanya telah bersepakat untuk maju, meski belum mendapatkan restu dari partai Golkar. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button