ADVERTORIAL

UPTD Air Bersih DPUPR Kota Bima Perbaiki Sumur Bor di Kelurahan Panggi

Kota Bima (NTBSatu) – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Air Bersih di bawah Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kota Bima, kembali melakukan perbaikan terhadap kerusakan sumur bor.

Kali ini, UPTD Air Bersih melakukan perbaikan sumur bor yang ada di Kelurahan Panggi, Kota Bima, Senin, 10 Juni 2024.

Kepala UPTD Air Bersih DPUPR Kota Bima, Syarifuddin menyampaikan, perbaikan ini berawal dari laporan masyarakat setempat kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum langsung pada Jumat kemarin.

“Pak Pj mengirimkan ke kita untuk menindaklanjuti. Sehari setelah itu kita langsung ke lokasi,” kata Syarifuddin ditemui NTBSatu di lokasi, Senin, 10 Juni 2024.

IKLAN

Belum diketahui pasti penyebab kerusakan sumur bor tersebut. Namun, kata Syarifuddin, oleh tim teknisi sudah melakukan pengangkatan pompa agar diketahui penyebabnya.

“Sekarang lagi dalam proses, baru tadi diangkat dan mudah-mudahan tidak ada yang rusak. Supaya hari ini bisa diuji coba,” harapnya.

Syarifuddin mengatakan, keterlambatan laporan dari warga menyebabkan sumur bor tersebut lama terbengkalai.

Namun, pihaknya tetap berkomitmen untuk menyelesaikan perbaikan secepat mungkin dan memastikan distribusi air bersih ke Kelurahan Panggi kembali normal.

“Sementara masyarakat untuk tetap bersabar sembari menunggu proses perbaikan,” ujarnya.

Setelah diperbaiki nanti, Syarifuddin meminta kepada masyarakat Kelurahan Panggi untuk menjaga dan merawat keberadaan sumur bor tersebut.

“Karena peran warga juga sama-sama dibutuhkan. Supaya bisa terawat dengan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain di Kelurahan Panggi, UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima sudah melakukan perbaikan saluran di sejumlah titik.

Seperti di wilayah Masjid Terapung, Kelurahan Rasanae Barat; Kecamatan Mpunda; Kelurahan Penatoi; Perumahan Kadole, Oi Fo’o, Kota Bima; dan juga dilakukan perbaikan sumur bor di Kelurahan Penatoi.

Sementara du hari lalu, UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima melakukan perbaikan pipa saluran air di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Lewirato. (MYM/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button