ADVERTORIAL

Sejak Dibentuk, UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima Perbaiki 7 Saluran Air dan Sumur Bor

Kota Bima (NTBSatu) – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Air Bersih Kota Bima resmi terbentuk pada bulan November 2023 lalu.

UPTD ini berada di bawah Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kota Bima.

UPTD Air Bersih ini dibentuk untuk membantu dan memantau ketersediaan sarana dan prasarana penunjang air bersih bagi masyarakat Kota Bima. Dengan harapan terciptanya keadilan merata terhadap kebutuhan air bersih.

Kepala UPTD Air Bersih Kota Bima, Syarifuddin menyampaikan, memasifkan pelayanan air bersih di Kota Bima, pihaknya telah melakukan perbaikan saluran air dan sumur bor di sejumlah titik.

Seperti perbaikan saluran air di wilayah Masjid Terapung, Kelurahan Rasanae Barat; perbaikan sumur bor di Kecamatan Mpunda; Kelurahan Penatoi; dan perbaikan saluran pipa air di Perumahan Kadole, Oi Fo’o, Kota Bima.

Sementara yang terbaru, perbaikan saluran air di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Lewirato, pada Minggu, 9 Juni 2024 serta perbaikan sumur bor di Kelurahan Panggi, Kota Bima pada Senin, 10 Juni 2024 kemarin.

“Jauh sebelum itu, kami juga melakukan perbaikan sumur bor di Kelurahan Penatoi,” kata Syarifuddin kepada NTBSatu Senin, 10 Juni 2024.

Syarif mengaku, pelayanan air bersih di Kota Bima menjadi atensi. Karena itu, ketika ada laporan masuk terkait kerusakan saluran air, pihaknya akan langsung bergerak.

“Yang menjadi sasaran kami sekarang untuk dilakukan perbaikan di wilayah Barat Kota Bima,” ujarnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button