ADVERTORIAL

Masifkan Pelayanan Air Bersih, UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima Perbaiki Sejumlah Saluran Air

Kota Bima (NTBSatu) – Kota Bima dikenal juga dengan kota tepian air. Meski begitu, permasalahan krisis air bersih kerap menjadi ancaman bagi masyarakat tiap tahunnya.

Langkah serius Pemkot Bima di bawah kepemimpinan H. Mohammad Rum dalam mengentaskan krisis air bersih di Kota Bima tampak nyata.

Ia telah membentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Air Bersih Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima, yang nantinya akan membantu dan memantau ketersediaan sarana dan prasarana penunjang air bersih untuk masyarakat Kota Bima.

Kepala UPTD Air Bersih Kota Bima, Syarifuddin menyampaikan, memasifkan pelayanan air bersih di Kota Bima, pihak telah melakukan perbaikan saluran air di sejumlah titik.

IKLAN

Seperti di wilayah Masjid Terapung, Kelurahan Rasanae Barat; Kecamatan Mpunda; Kelurahan Penatoi; Perumahan Kadole, Oi Fo’o, Kota Bima; dan juga dilakukan perbaikan sumur bor di Kelurahan Penatoi.

Sementara yang terbaru, UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima melakukan perbaikan saluran air di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Lewirato.

“Setelah diperbaiki, masyarakat bisa langsung memanfaatkan air bersih tersebut,” kata Syafruddin kepada NTBSatu, Kamis, 6 Juni 2024.

Ia mengaku, pelayanan air bersih di Kota Bima menjadi atensi. Karena itu, ketika ada laporan masuk terkait kerusakan saluran air, pihaknya akan langsung bergerak.

“Yang menjadi sasaran kami sekarang untuk dilakukan perbaikan di wilayah Barat Kota Bima,” ujarnya.

Untuk diketahui, adapun pelayanan air bersih ini menjadi salah satu program prioritas Pemkot Bima di tahun 2024.

Program ini, menjadi salah satu yang akan terus didorong ke depannya. Guna menciptakan keadilan yang merata terhadap kebutuhan air bersih. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button