ADVERTORIAL

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kota Bima dan PLN Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah

Kota Bima (NTBSatu) – Menyambut hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima berkolaborasi dengan PT PLN UPT III Cabang Bima menggelar aksi bersih-bersih sampah di Taman Ria, Kota Bima, Rabu, 5 Juni 2024.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Peserta membersihkan setiap sudut area di Taman Ria, termasuk di area sungai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarief Bustaman menyampaikan kegiatan tahun ini bertemakan “Restorasi Lahan dan Ketahanan Terhadap Iklim.”

Karenanya ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak hanya fokus pada kegiatan bersih-bersih sampah, tetapi bagaimana dalam cakupan yang lebih luas. Misalnya, melaksanakan aksi menanam di setiap jengkal yang bisa ditanami.

“Kita lihat bersama hulu kita sudah terganggu, kawasan hutan kita sudah terbuka. Jadi imbauan saya juga selain aksi bersih-bersih kita juga melaksanakan aksi menanam di setiap jengkal yang bisa kita tanami,” kata Syarief kepada NTBSatu, Rabu, 5 Juni 2024.

Terhadap kegiatan ini, Syarief menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak PLN Cabang Bima yang turun langsung menandai hari Lingkungan Hidup Tahun 2024.

“Sebenarnya cukup banyak kami agendakan kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup ini. Tetapi yang menginisiasikan di awal itu dilakukan oleh PLN Cabang Bima,” ujar Syarief.

Agenda selanjutnya dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup akan dilakukan pada tanggal 9 Juni 2024.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan adalah talk show, aksi bersih-bersih pantai serta kampanye bersih.

“Kita akan mengimbau secara langsung di tengah-tengah hiruk pikuk masyarakat kota yang tengah Care Friday hari Minggu di Ama Hami dalam rangka bagaimana kita membangun partisipasi masyarakat untuk menjaga dan melindungi kebersihan kota,” pungkasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button