ADVERTORIAL

Aksi Penghijauan DLH Kota Bima, Beri Pemahaman Pentingnya Merawat dan Menjaga Lingkungan kepada Masyarakat

Kota Bima (NTBSatu) – Sebagai bentuk nyata dalam menjaga lingkungan serta upaya antisipasi terhadap perubahan iklim, Dinas Lingkungan Hidup, (DLH) Kota Bima, menggelar acara sosialisasi penghijauan.

Acara tersebut dipusatkan di Mata Air Oi Miro, Kelurahan Ule Kecamatan, Asakota, Kota Bima, Kamis, 16 Mei 2024.

Kepala DLH Kota Bima, Syarief Bustaman menyampaikan, kegiatan penghijauan ini dirangkaikan dengan penanaman pohon pelindung bersama masyarakat setempat.

Menurut Syarief, penghijauan merupakan langkah mitigasi yang efektif menghadapi berbagai kondisi tidak terduga mengancam kelangsungan kehidupan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya merawat dan menjaga lingkungan sekitar,” kata Haris, Kamis, 16 Mei 2024.

Pada kesempatan itu juga, DLH Kota Bima memberikan bantuan bibit pohon kepada masyarakat, sekaligus melakukan penanaman bersama.

Bibit yang diserahkan berupa bibit pohon sukun, rambutan, dan alpukat.

“Kami memberikan jenis bibit pohon tersebut agar ke depan buah hasil penghijauan juga dapat dipetik dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Syarief juga berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjaga sumber mata air demi kelangsungan hidup dan kelestarian lingkungan ke depannya.

“Selain di mata air Oi Miro, kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Kelurahan Jatibaru dan Kelurahan Oi Fo’o, Kecamatan Rasanae Timur. Kegiatan sama dengan satu tujuan menjaga sumber mata air,” pungkasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button