Olahraga

SSB INFA Wakili Provinsi NTB di Turnamen SEAFT 2024 Seri Nasional

Mataram (NTBSatu) – Sekolah Sepak Bola (SSB) INFA dengan Tim INFA Merah U11 berhasil menjuarai turnamen South East Asia Football Talent (SEAFT) Regional Provinsi NTB 2024. Hasil ini diraih usai mengalahkan SSB Fatahillah Dompu 1-0 pada babak final, yang digelar 25 Mei 2024 di Lapangan Bundar Praya, Lombok Tengah.

Dengan raihan kemenangan itu, Tim SSB INFA Merah U11 memastikan tiket menuju seri nasional SEAFT 2024 yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat tanggal 6 dan 7 Juli 2024.

“Anak-anak berusaha dengan maksimal. Kami bersyukur bisa menang dan mewakili Provinsi NTB di seri nasional SEAFT Juli nanti,” ungkap Pelatih Kepala SSB INFA, Jhon Rehabiam dalam keterangan resminya diterima NTBSatu, Selasa, 4 Juni 2024.

Sebagai informasi, SEAFT merupakan turnamen bola berjenjang yang dimulai dari tingkat provinsi, nasional, dan internasional. SEAFT Regional Provinsi NTB telah digelar pada tanggal 23 sampai 25 Mei 2024. Pertandingan ini mempertemukan 22 tim sepak bola U11 dari 18 SSB di Provinsi NTB.

“Turnamen SEAFT merupakan salah satu ajang menjaring bakat-bakat sepak bola muda di Indonesia. Karena nantinya pemenang setiap regional akan bertemu dan bertanding di Bandung,” jelas Jhon Rehabiam.

Dalam turnamen SEAFT Regional NTB kemarin, Tim INFA Merah U11 berhasil tampil apik dan agresif sejak babak penyisihan. Tercatat 17 gol tercipta dalam empat kali pertandingan di babak penyisihan. Torehan gol-gol tersebut juga mampu membawa Tim INFA Merah memuncaki klasemen grup B dengan nilai sempurna 12 poin.

Pada babak perempatfinal, tim yang rutin melaksanakan latihan di Stadion Legenda Malomba itu menang 2-0 atas SSB Bajang Pamenang. Sedangkan, babak semifinal INFA Merah kembali unggul 4-0 melawan SSB Satya dan berhasil melaju ke babak final.

Berita Terkini:

Pertandingan yang cukup sengit terjadi pada babak final. SSB Fatahillah Dompu memberikan perlawanan sengit pada INFA Merah. Gol di menit ke-10 babak pertama menjadi satu-satunya gol pada gelaran final sore itu.

“Rasanya senang bisa juara. Bisa berangkat ke Bandung,” kata Robi, penyerang Tim INFA Merah U11 yang mencetak tujuh gol pada gelaran SEAFT Regional Provinsi NTB 2024.

Dalam mempersiapkan tim untuk seri nasional Juli mendatang, SSB INFA telah menambah porsi latihan terutama menguatkan mental pemain karena akan melawan tim dari seluruh Indonesia.

“Untuk skill saya yakin mereka bisa bersaing dengan tim lain. Pemain penyerang dan bertahan kita cukup mumpuni, namun masih perlu menguatkan mental dan kepercayaan diri mereka,” jelas Asisten Pelatih SSB INFA, Agus Hidayat.

SSB INFA pun meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Mataram dan NTB, agar dapat meraih juara di seri nasional SEAFT nanti. Terlebih lagi, dapat mewakili Indonesia untuk bertanding dengan negara-negara ASEAN di Kuala Lumpur, Malaysia sekitar akhir tahun 2024.

“Kami mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Mataram dan NTB, agar anak-anak kami bisa mewujudkan mimpinya dan bisa berbicara banyak di level nasional bahkan internasional. Serta, membawa nama baik Nusa Tenggara Barat,” pungkas Jhon Rehabiam. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button