Olahraga

Atlet NTB Siap Ikuti PON 2024, Berharap Dapat Dukungan Sebesar Rp40 Miliar

Mataram (NTBSatu) – Pemprov NTB tengah menyiapkan 263 atlet untuk berlaga dalam PON 2024 mendatang di Aceh-Sumatera Utara. Untuk mengikuti PON 2024, Pemprov NTB memasang target anggaran sebesar Rp43 miliar.

Kadispora NTB, Tri Budiprayitno atau akrab disapa Yiyit mengatakan, tentu akan terdapat efisiensi dalam mengalokasikan anggaran untuk PON 2024 tersebut. Namun, Yiyit mengharapkan bahwa pihaknya dapat menerima Rp40 miliar untuk mendukung para atlet dalam mengikuti perlombaan tahunan itu.

“Sejauh ini, Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi pun telah menunjukkan komitmen untuk membantu,” ungkap Yiyit, Kamis, 30 Mei 2024.

Masih soal anggaran, Yiyit mengaku telah menerima uang sebesar Rp15 miliar yang berasal dari APBD Murni dengan pola bantuan hibah. Ia meyakini akan terdapat bantuan dari pihak-pihak lain.

IKLAN

“Pihak lain yang mungkin dapat membantu ialah BUMD dan sejumlah sponsor yang ada di NTB,” terang Yiyit.

Berlanjut soal kesiapan atlet, Yiyit menjelaskan bahwa terdapat 263 atlet kelas A, B, dan C yang telah mengikut Pelatda. Untuk kelas A telah mengikuti Pelatda sejak Januari 2024, kemudian kelas B dan C sejak April 2024.

Berita Terkini:

Yiyit menilai kesempatan berlatih sebelum mengikuti PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara sangat singkat. Kendati PON dibuka pada 9 September 2024 mendatang, akan ada kejuaraan yang berlangsung sepuluh hari sebelum pembukaan.

Oleh karena itu, Yiyit menekankan kepada seluruh atlet untuk menggembleng diri lebih keras lagi dalam menghadapi PON demi mengharumkan nama NTB. Berdasarkan laporan dari KONI NTB, Yiyit menyebutkan seluruh atlet berada dalam kondisi yang bagus dan fit serta masing-masing cabor telah mengikuti try-out dan kejurnas.

“Beberapa atlet pun telah menunjukkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Kami optimis bahwa para atlet akan meraih hasil yang optimal pada PON mendatang,” tandas Yiyit. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button