Lombok Timur

Persiapan PON 2028, KONI Lombok Timur Harus Mulai Seleksi Atlet

Lombok Timur (NTBSatu) – Untuk mengharumkan nama daerah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) NTB-NTT tahun 2028, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB meminta KONI Lombok Timur untuk mulai melakukan seleksi atlet.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum II KONI NTB, Husnanidiaty Nurdin, saat menghadiri Raker KONI Lombok Timur pada Kamis, 30 Mei 2024.

“Mulailah adakan seleksi dan gali para atlet di masing-masing kecamatan. Itu menjadi tugas pengurus cabor,” kata Husnanidiaty Nurdin.

Ia menyarankan agar bibit-bibit unggul itu digali melalui kejuaraan-kejuaraan supaya mendapat atlet-atlet yang bagus dan kompeten.

Berita Terkini:

Ia juga mengingatkan agar sinergisitas antar KONI dan cabor harus kuat guna meningkatkan prestasi para atlet.

Sementara, Ketua Umum KONI Kabupaten Lombok Timur, Lalu Makbul Maya, meminta agar atlet perwakilan Lombok Timur dikawal dan dilatih secara optimal. Terlebih dengan adanya sejumlah kegiatan besar seperti PON 2024 dan Porprov 2026.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Lombok Timur terkait anggaran dan perbaikan fasilitas olahraga Lombok Timur, seperti Sport Hall dan Kolam Renang Tirta Rinjani. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button