BERITA LOKALHEADLINE NEWSPolitik

Zul-Rohmi Jilid II Bubar, Nama Suhaili FT Menguat di Internal PKS  

Mataram (NTBSatu) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB akhirnya memutuskan Dr. Zulkieflimansyah untuk tidak bersama dengan  Dr Sitti Rohmi Djalilah di Pilkada NTB 2024. 

Keputusan itu berdasarkan hasil rapat internal, Senin 27 Mei 2024 sore di DPW PKS NTB. Hasil rapat ini gayung bersambut dengan ungkapan terbuka Rohmi dalam akun Facebook @Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah yang diunggah petang ini. Rohmi mengaku siap jadi Calon Gubernur NTB, berpasangan dengan H.W Musyafirin.  

Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil mengatakan, keputusan tidak bersama Rohmi merupakan hasil akhir dari proses di internal partai berwarna khas oranye itu, setelah sebelumnya melewati berbagai dinamika politik yang terjadi.

“Tadi kami rapat dari siang sampai sore, dihadiri oleh petinggi-petinggi partai PKS, demikian juga kita mengundang tokoh-tokoh PKS, dan kita hadirkan Doktor Zul dalam rapat tadi, beliau banyak memberikan pandangan-pandangan,” ujarnya kepada awak media Senin, 27 Mei 2024 di Kantor DPW PKS NTB di Mataram.

IKLAN

“Tentu dari pandangan Dr Zul tersebut menjadi bahan diskusi dari kami dan juga para petinggi PKS. Dan dari komunikasi-komunikasi tersebut sebagian besar hampir menyatakan opsi tidak bersama dengan Rohmi telah diputuskan. Sudah kita putuskan tidak bersama Rohmi lagi,” sambungnya.

Sebagai penggantinya, PKS NTB akan melakukan penggodokan nama-nama yang akan menjadi pendamping dari Bang Zul. 

Wakil Ketua DPRD NTB itu menyebut sosok politisi senior Golkar H Suhaili FT tengah menjadi pembicaraan di internal PKS.

Insya Allah dalam pekan ini, PKS akan merampungkan dengan siapa Doktor Zul akan berpasangan. Doakan satu dua hari ini akan kami finalkan nama yang akan menjadi calon Wakil dari Doktor Zul,” terangnya.

“Pak Suhaili termasuk dalam yang kita bicarakan selain tokoh-tokoh yang lain,” tandasnya. 

Sudah Minta Restu TGB

Dr Zulkieflimansyah dengan Dr Sitti Rohmi Djalilah berpose dua jari sebelum bubar. Foto: FB Bang Zul

Sebelumnya, Sitti Rohmi Djalillah akhirnya memantapkan diri maju menjadi calon Gubernur NTB, periode 2024 – 2029. Secara terbuka disampaikan melalui akun sosial media Facebook @Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Senin 27 Mei 2024 petang.  

“Saya memantapkan diri untuk berikhtiar menjadi Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat Periode 2024 – 2029 berpasangan dengan Bapak Doktor H. Musyafirin, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dua periode,” kata Rohmi. 

Dalam video berdurasi 1.47 detik itu, tampak berdiri dengan latar kakeknya yang juga pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid. Rohmi mengenakan setelah jilbab hijau dengan gaun serba putih. 

Lanjutan dalam videonya, Rohmi mengambil keputusan dan sikap politik itu setelah bertemu dan meminta ridha TGB HM Zainul Majdi yang juga Ketua PB NWDI. 

“Setelah saya bersilaturahmi dengan Bapak Tuan Guru Bajang Doktor H. Muhammad Zainul Majdi dan dengan senantiasa memohon Ridha Allah SWT,” sebut Rohmi. 

Keputusan politik ini tidak lepas dari hasil urun rembug, konsultasi dan silaturahmi politik dengan tokoh berbagai lintas dan organisasi, termasuk kaum perempuan dan kalangan pemuda. 

Rohmi juga mengaku sudah pamit dengan Doktor Zulkieflimansyah, tidak lagi melanjutkan Zul – Rohmi Jilid II. 

“Saya sudah sampaikan sikap politik saya ini kepada bapak Zulkieflimansyah. Alhamdulillah, beliau sangat memaklumi, mengerti dan ikhlas atas sikap dan keputusan yang saya ambil,” kata Rohmi.  (ADH/HAK) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button