MXGP

MXGP Samota Batal Digelar, Dua Seri MXGP Indonesia 2024 Diadakan di Lombok

Kota Bima (NTBSatu) – Event balap motor MXGP Indonesia 2024 seri Samota, Sumbawa batal digelar.

Chairman MXGP, Dr. Zulkieflimansyah menyampaikan, dua seri kejuaraan MXGP Indonesia 2024 dipastikan tetap digelar.

Namun, penyelenggaraannya digelar di Lombok, yakni Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, NTB, pada tanggal 29 – 30 Juni 2024 untuk seri pertama dan 6 – 7 Juli 2024 untuk seri kedua.

“Penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 tetap dilaksanakan di Pulau Lombok,” kata Bang Zul, sapaan Dr. Zulkieflimansyah, Kamis, 23 Mei 2024.

IKLAN

Bang Zul menjelaskan, terpilihnya Lombok sebagai lokasi penyelenggaraan dua series MXGP tidak lain karena kemudahan akses serta fasilitas yang mendukung.

Sehingga diharapkan, para pembalap dan tim yang berasal dari berbagai negara bisa menikmati keindahan NTB khususnya Pulau Lombok.

“Selain itu proses perpindahan dan perubahan ini pun telah mendapat persetujuan dari berbagai pihak termasuk Infront selaku promotor MXGP Internasional,” ungkapnya.

Berita Terkini:

Penyelenggaraan MXGP di Lombok, kata Bang Zul, mendapat dukungan penuh dari PT Angkasa Pura I, selaku pemilik dan pengelola lahan Eks Bandara Selaparang.

“PT Angkasa Pura I berkomitmen akan memberi dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 dengan memastikan berbagai fasilitas di Eks Bandara Selaparang dapat digunakan secara maksimal,” jelas Gubernur NTB periode 2018 – 2023 itu.

Bang Zul berharap, penyelenggaraan event ini dapat mendukung peningkatan ekonomi di kawasan sekitar dan menghasilkan multiplier effect di Pulau Lombok.

“Kami juga melibatkan para UMKM dan komunitas anak muda untuk berkontribusi penuh pada event internasional ini,” tandasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button