Lombok TimurPolitik

Lalu Mustiarep Dinilai Punya Peluang Besar Menang Pilbup Lombok Timur Seperti 3 Mantan Wabup Lainnya

Lombok Timur (NTBSatu) – Majunya AKBP Purn. Dr. Lalu Mustiarep, S.H., M.M, sebagai bakal calon memberikan warna baru bagi pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Timur tahun ini.

Di mana ia menjadi tokoh wilayah selatan pertama yang maju pada kontestasi politik sekelas Pilbup Lombok. Terlebih ia juga putra asli wilayah selatan Lombok Timur.

Berangkat dari itu, ia pun digadang-gadang memiliki potensi besar memenangkan Pilbup Lombok Timur 2024. Bahkan disebut memiliki potensi yang sama dengan tiga mantan wakil bupati Lombok Timur yang kembali mencalonkan diri, hingga Mustiarep diprediksi akan menjadi kuda hitam.

Tokoh masyarakat wilayah selatan Lombok Timur, Ahmad Rasidi, mengatakan majunya Mustiarep sebagai Bacabup Lombok Timur akan membangkitkan gairah warga selatan karena pertama kali memiliki calon pemimpin dari wilayahnya sendiri.

“Menurut saya, kans Mamiq Ayok (Mustiarep) ini sama dengan Pak Lutfhi, Pak Haji Iron, dan Haji Rumaksi. Karena kita lihat dari sepak terjang beliau sewaktu masih aktif di kepolisian, sehingga tentu beliau punya basis massa binaan,” kata Ahmad, Kamis, 16 Mei 2024.

Majunya Miq Ayok, lanjut Ahmad, akan memberi harapan baru bagi masyarakat selatan untuk mengejar ketertimpangan. Mulai dari infrastruktur kelautan, perikanan, pariwisata, hingga persoalan ekonomi dan pendidikan.

Berita Terkini:

Sehingga menurutnya, masyarakat selatan tidak akan berpaling dari Mustiarep pada hari pencoblosan nanti.

“Karena untuk mengembangkan potensi di wilayah selatan, tentu kita juga harus punya pemimpin dari selatan. Setidaknya potensi-potensi yang ada bisa dikembangkan,” ucapnya.

Lewat berbagai pengalaman di kepolisian, seperti menjadi Wakapolres Lombok Utara, Mustiarep pun dinilai paham bagaimana nanti membangun Kabupaten Lombok Timur menjadi daerah yang aman dan maju.

Adapun Pilbup Lombok Timur sendiri dijadwalkan akan terselenggara pada 27 November 2024 mendatang. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button