Pariwisata

Pantai Pink Duduki Peringkat Ke-7 Pantai Tercantik di Dunia Versi Golden Beach

Mataram (NTBSatu) – Pantai Pink meraih peringkat ke-7 dari 20 pantai tercantik di dunia versi Golden Beach Awards 2024.

Adapun Teluk Trunk di Kepulauan Virgin AS berada pada peringkat pertama, disusul Cala Mariolu, Italia posisi kedua. Kemudian peringkat ketiga Teluk Meads, Anguilla, keempat Pantai Entalula, Filipina.

Sementara Pantai Voutoumi, Yunani menempati posisi kelima dan Teluk Turquoise, Australia meraih peringkat keenam.

Oleh masyarakat lokal pantai ini diberi nama Pantai Tangsi, berlokasi di Dusun Temeak, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Majalah perjalanan Inggris, Time Out menyebut Pantai Pink memperoleh skor yang tinggi pada delapan kriteria penilaian pantai tercantik antara lain, memiliki karakteristik unik, aksesibilitas pengunjung dengan air laut, ketenangan air, satwa liar, soundtrack alam, tidak terjamah atau hidden gem, bisnis, dan keindahan pantai.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaludin Malady, mengatakan, hal ini merupakan suatu prestasi bagi NTB. Pasalnya, perolehan tersebut merupakan pengakuan dari dunia internasional untuk keelokan wisata alam dan pariwisata di Bumi Gora. Sehingga pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk terus menggaungkan pariwisata NTB di kancah internasional.

Berita Terkini:

“Kita sebagai masyarakat NTB harus bangga. Maka dari itu, semuanya harus menjadi agen promosi pariwisata lokal,” ujarnya dihubungi NTBSatu, Rabu, 15 Mei 2024.

Selain itu, ia turut berpesan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan ekosistem pantai agar tidak rusak.

“Jangan sampai buang sampah sembarangan, atau melakukan aktivitas yang bikin pantai tercemar. Masyarakat harus ada kesadaran untuk saling menjaga,” pesannya.

Beberapa waktu lalu saat kunjungan kerja ke Lombok, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno juga mengungkapkan kekagumannya pada wisata alam dan eksotisnya Pulau Lombok, sebagai salah tempat wisata terbaik di Indonesia.

“Alasan saya sering datang ke Lombok itu karena pantainya indah, unik dan eksotis sekali. Daya tarik wisatanya tidak kalah dengan destinasi luar. Makanya harus terus kita dukung,” tukas Sandiaga. (STA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button