BERITA NASIONALPendidikan

10 Negara Ini Punya Universitas Terbanyak di Dunia, Inilah Posisi Indonesia

Mataram (NTBSatu) – Cybermetrics Lab, kelompok riset milik Dewan Riset Nasional Spanyol (CSIC), melaporkan ada 10 negara yang memiliki jumlah universitas terbanyak di dunia per Juli 2023.

Data CSIC menyebut mayoritasnya berasal dari negara Asia. Kemudian, ada berasal dari Amerika, Eropa hingga Rusia.

India menempati urutan teratas negara dengan jumlah universitas paling banyak di dunia. Estimasi jumlah universitas di Negeri Bollywood itu mencapai 5.349 unit per Juli 2023.

Selanjutnya, ditempati oleh Indonesia dengan jumlah estimasi sebanyak 3.277 universitas. Diposisi ketiga, diisi Amerika Serikat dengan kisaran 3.180 universitas yang ada di Negeri Paman Sam tersebut.

IKLAN

Kemudian, China diperkirakan memiliki 2.495 universitas, menempati posisi keempat. Ada pula Brasil yang memiliki 1.264 universitas diurutan kelima.

Berita Terkini:

Melipir ke Amerika Utara, ada Meksiko berada diposisi keenam memiliki 1.139 universitas. Lalu, menyebrang Rusia sebanyak 1.010 unit.

Sementara itu, Jepang berada di posisi kedelapan dalam daftar ini. Jumlah universitas yang tersebar di Negeri Sakura sebanyak 992 unit hingga Juli 2023.

Menempati kedua posisi terakhir. Negara yang memiliki estimasi jumlah universitas terbanyak di dunia berada di daratan Eropa. Prancis dan Jerman, masing-masing memiliki estimasi total universitas sebanyak 625 universitas dan 461 universitas. (STA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button