Politik

Anak Bupati Bima Daftar ke PKB untuk Tiket Bertarung di Pilkada Bima

Mataram (NTBSatu) – Anak kandung Bupati Indah Dhamayanti Putri, Muhammad Putera Feryyandi resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bima.

“Sudah mendaftarkan diri kemarin (Senin, 6 Mei 2024) siang melalui desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bima,” kata Ketua DPC PKB, Drs. H. Mustahid H. Kako kepada NTBSatu, Selasa, 7 Mei 2024.

Saat menyerahkan berkas pendaftaran, putera pertama mantan Bupati Bima Ferry Zulkarnain itu didampingi sejumlah kader dan anggota fraksi Golkar DPRD Bima. Berkas yang diserahkan antara lain, fotocopy ijazah yang dilegalisir, KTP, foto warna, dan lainnya.

“Alhamdulillah penyerahan berkas calon diterima oleh anggota desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bima. Ini pendaftaran pertama,” ujar pria kelahiran Donggo ini.

Saat disinggung bagaimana sikap DPC PKB Kabupaten Bima, Mustahid mengaku pihaknya masih fokus pada penerimaan pendaftaran. Juga menyesuaikan situasi ke depan, menanti pihak lain sebagai pembanding Ferryandi, kendati dia merupakan putera Bupati Bima dan Ketua DPRD setempat.

Selain itu, DPC PKB Kabupaten Bima juga masih melihat bagaimana hasil survei dan elektabilitas para bakal calon. Hingga saat ini, pihaknya masih fokus menerima jika ada pihak lain yang mendaftarkan diri.

Berita Terkini:

“Nanti kita lihat apa yang diarahkan DPP. Bagaimana elektabilitas dan hasil survei. Itu yang ditunggu. Yang jelas, DPC masih menerima pendaftaran,” ungkap ayah lima anak ini.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebelumnya telah mengundang Feryyandi di Surabaya bersama beberapa orang lainnya, seperti Muhammad Aminullah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima dari fraksi PAN.

Meski begitu, Mustahid kembali menegaskan jika pihaknya saat ini fokus penerimaan pendaftaran bakal calon lain.

“Karena semua yang mendaftar di DPC akan diusulkan ke DPP melalui DPW PKB NTB. Nah yang menentukan adalah DPP. Rekomendasi akan dikeluarkan DPP,” tutupnya. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button