BERITA LOKALPolitik

PAN – Demokrat Berpeluang Bersatu di Pilkada Kota Bima, Juga Bangun Komunikasi ke Golkar dan PKS 

Mataram (NTBSatu) – Partai Demokrat dan PAN di Kota Bima nampaknya akan membangun poros koalisinya sendiri pada Pilkada November 2024 mendatang.

Poros tersebut diyakini cukup kuat, sebab jika dilihat dari jumlah kursi sudah jauh melebihi syarat minimal lima kursi. PAN mengantongi lima kursi dan Demokrat empat kursi.

Belum lagi dari figur yang akan diusung, beberapa nama dari kedua partai sudah tidak asing di telinga masyarakat Kita Bima. Ada nama Anggota DPRD Provinsi NTB, H. A Rahman H. Abidin, dan Ketua DPD PAN juga mantan Wakil Walikota Bima, H. Feri Sofiyan.

Menanggapi dinamika itu, Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan Demokrat.

Mengenai kecocokan PAN dan Demokrat, ia mengaku ada kesamaan visi. Apalagi di pusat, tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Berita Terkini:

“Semuanya cocok, apalagi kami masuk dalam Koalisi Indonesia Maju,” katanya kepada awak media Rabu, 24 April 2024.

Dengan adanya kesamaan itu, pihaknya mengaku akan terus melakukan komunikasi dengan partai yang dipimpin oleh Ryan Kusuma Permadi itu. Ia pun tak sungkan menyebut, keseriusannya bisa bersatu dengan partai Demokrat di Pilkada Kota Bima.

“Tinggal dikonkretkan saja,” ujar sembari tersenyum.

Sementara itu, pihaknya juga tengah membangun komunikasi dalam rangka untuk mencari kesamaan visi dan misi, bukan hanya dengan politisi senior Demokrat itu, tetapi dengan pihak lain pun tengah dibangun pula.

“Sama pihak Golkar pun kini sedang dibangun komunikasi, lalu ada Azhari mantan Kadis yang notabene merepresentasikan diri sebagai kader PKS,” paparnya.

“Jadi semuanya belum ada yang final, semuanya masih berproses,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap, dengan upaya tersebut, PAN bisa mendapatkan figur yang diharapkan mampu merepresentasikan semua unsur, terlebih dalam hal kesamaan visi dalam membangun Kota Bima.

“Dan Insya Allah pada saatnya nanti pastilah akan menemukan pasangan yang cocok dan mengerucut dan mengkristal. Dan itulah pasangan yang akan kita ajak untuk mendaftarkan ke KPU nanti,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button