BERITA LOKAL

Berkunjung ke Tanjung Luar, Lalu Iqbal Tawarkan Solusi untuk Atasi Krisis Air Bersih

Mataram (NTBSatu) – Jubir Kemenlu RI, Lalu Muhamad Iqbal berkunjung ke Desa Wisata Tanjung Luar, Lombok Timur beberapa waktu lalu.

Saat berkunjung ke Desa Wisata Tanjung Luar, Lalu Iqbal menemukan permasalahan soal krisis air bersih yang terjadi sangat lama.

Untuk mengatasi masalah krisis air itu, Lalu Iqbal menawarkan beberapa solusi, berupa desalinasi air laut, pengelolaan air hujan dan limbah.

Kendati demikian, pemerintah, lembaga riset, masyarakat, dan sektor swasta mesti bekerja sama untuk mengatasi masalah krisis air itu.

“Ada beberapa solusi untuk menangani permasalahan krisis air bersih. Namun, tentu saja, membutuhkan kajian lebih lanjut,” ungkap Lalu Iqbal, dikutip dari Instagram @mamiq_iqbal pada Sabtu, 20 April 2024.

Masih berkaitan soal solusi dari krisis air bersih, Lalu Iqbal menjelaskan bahwa tawarannya mengadopsi pendekatan holistik dan berkelanjutan. Sehingga, dapat mengatasi krisis air bersih, menjaga keseimbangan ekosistem, serta dapat memastikan ketersediaan air bersih untuk masyarakat.

“Di balik segala potensi wisata dan keindahannya, ternyata ada masalah yang cukup besar di Desa Wisata Tanjung Luar. Sehingga, harus segera dibereskan,” tandas Iqbal.

Desa Wisata Tanjung Luar terletak di bagian pesisir selatan kabupaten Lombok Timur. Berbagai etnis masyarakat tinggal di desa itu, mulai dari suku Bajo, Bugis, Makassar, Mandar, Sasak, Madura, Buton, Jawa, Ende, dan masih banyak lagi. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button