BERITA LOKALKota Bima

Pj Wali Kota Bima dan Kapolres Lepas Ratusan Pemudik Gratis Menuju Makassar

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima Mohammad Rum dan Kapolres AKBP Yudha Pranata melepas 325 penumpang yang mendapat tiket mudik lebaran 1445 Hijiriah gratis.

Ratusan penumpang itu berangkat dari Pelabuhan Bima menuju Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka menaiki Kapal jenis KM Binaya tujuan.

Mayoritas penikmat mudik gratis ini dinikmati oleh mahasiswa. Bantuan ini diharapkan mampu membantu mereka agar bisa kembali dari kuliah dan bekerja di daerah luar.

“Ini (mudik gratis) merupakan inisiatif dari pemerintah pusat yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bima,” kata Mohammad Rum, Minggu, 14 April 2024.

Selain itu, Pj Wali Kota berharap agar program mudik gratis dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Karena program ini dinilai mampu membantu warga yang kurang mampu secara finansial.

Berita Terkini:

Sementara itu, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, memastikan bahwa pihaknya memprioritaskan pengamanan di Pelabuhan Bima yang akan berlabuh ke pelabuhan se-Indonesia. Khususnya yang berangkat menuju Makassar.

“Menjadi prioritas utama bagi pihak kepolisian bersama Tim Gabungan yang melibatkan TNI, Dinas Perhubungan Kota Bima, dan otoritas Pelabuhan Bima,” katanya.

Kepolisian telah menyiapkan pos pengamanan di sekitar Pelabuhan Bima. Selain mengantisipasi gangguan keamanan pemudik, pos itu juga dihajatkan sebagai pusat pelayanan bagi para penumpang.

“Baik sebelum dan sesudah perayaan Lebaran Idulfitri,” ujarnya.

AKBP Yudha Pranata mengimbau para penumpang agar berhati-hati dan menjaga barang bawaan mereka demi keselamatan selama perjalanan.

Dalam pelepasan pemudik gratis itu, Mohammad Rum didampingi sejumlah pihak. Antara lain, KSOP M Junaidi, Kepala Pelni, GM Pelindo Bima, dan sejumlah pejabat lainnya. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button