BERITA LOKALLombok Timur

Pemkab Lombok Timur Sebut akan Carikan Jalan THR Honorer

Lombok Timur (NTBSatu) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur menyebut akan menyiasati pemberian honor tambahan menyambut Lebaran bagi pegawai honorer.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Lombok Timur, Hasni.

“Kita akan carikan jalan. Mungkin namanya bukan THR, tapi honor lain yang akan diberikan menjelang Lebaran,” kata Hasni.

Pasalnya, lanjut Hasni, tidak ada regulasi dari Pemerintah Pusat tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri 2024 kepada pegawai honorer.

“Di peraturan Pusat tidak ada THR untuk honorer, makanya ini akan kita carikan jalannya,” ucapnya.

berita Terkini:

Diketahui sebelumnya, ratusan guru honorer melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Lombok Timur pada Senin, 1 April 2024.

Salah satu desakan mereka pada aksi tersebut adalah minta diberikan bonus honor menjelang lebaran, seperti halnya kebijakan Pemkab Lombok Timur di tahun-tahun sebelumnya.

“Kita harapkan diberikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Mungkin dinamakan bukan THR, tetapi diberikan saat Ramadan sehingga diasumsikan THR seperti sebelumnya. Itu juga sesuai dengan PP Nomor 14 Tahun 2024,” kata Ketua Forum Guru Honorer Kecamatan Keruak, Angkusnadiamin pada aksi tersebut.

Selain pemberian bonus Lebaran, ratusan guru honorer itu juga meminta kejelasan penerbitan penyambungan SK dan penambahan formasi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. (MKR)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button