BERITA LOKALDaerah NTB

Lalu Iqbal Pastikan TKW yang Disiksa di Oman Pulang ke NTB 2 April 2024

Mataram (NTBSatu) – Jubir Kemenlu RI, Lalu Muhamad Iqbal memastikan Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dompu yang mendapatkan kekerasan di Oman dalam kondisi aman. TKW tersebut akan pulang ke Indonesia pada 2 April 2024.

“Korban telah berada di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Oman. Setelah pulang ke Indonesia, kami akan segera memproses agar korban dapat segera pulang ke kampung halaman,” ungkap Iqbal, Senin, 1 April 2024.

Kendati demikian, Iqbal belum mengecek kondisi kesehatan dari korban TKW tersebut. Namun, sampai saat ini, KBRI Oman belum memberikan sebuah catatan khusus untuk korban tersebut.

“Mudah-mudahan kami dapat segera memulangkan korban tersebut,” harap Iqbal.

Ditanya kronologi kasus yang menimpa TKW tersebut, Iqbal belum mengecek secara keseluruhan. Iqbal hanya mengetahui bahwa korban mengalami penyiksaan dari majikan.

Berita Terkini:

Bagi Iqbal, tidak mudah dalam menuntaskan permasalahan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Sebab, permasalahan PMI bersifat sistemik.

Bagi Iqbal, pemerintah pusat sedang mengupayakan perubahan yang lebih baik. Namun, solusi yang konkret lebih dibutuhkan di tingkat pemerintah daerah.

“Masyarakat membutuhkan solusi konkret di daerah agar permasalahan yang sama tidak terulang,” tandas Iqbal. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button