BERITA LOKALPendidikan

Siswa Kelas XII SMA Sederajat Kota Mataram Sangat Berharap Lulus SNBP 2024

Mataram (NTBSatu) – Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diumumkan sore ini, Selasa, 26 Maret 2024, pukul 16.00 Wita.

Para siswa kelas XII SMA sederajat di Kota Mataram yang mendaftar SNBP tampak berdebar menunggu pengumuman tersebut. Salah satu siswi kelas XII yang ditemui NTBSatu, Saskia mengatakan, kalau dirinya sangat berharap bisa lulus SNBP.

“Harapannya bisa lulus SNBP, supaya tidak ikut tes lagi dan mendaftar jalur yang lain. Semoga aja bisa lulus bersama teman-teman saya,” katanya, Selasa, 26 Maret 2024.

Bila tidak lulus pada jalur pertama masuk PTN ini, ia hanya bisa pasrah kepada Allah Swt. “Iya mungkin belum rezekinya kalau belum lulus di SNBP. Mau tidak mau, ikut mendaftar di jalur selanjutnya, SNBT dan Mandiri atau bahkan ke swasta,” ujar Saskia.

Sementara siswa yang lain, sangat optimis bisa lulus SNBP karena telah melihat pemeringkatan yang dilakukan oleh sekolahnya.

Berita Terkini:

“Jadi sekolah membantu memeringkatkan nilai kita (siswa) untuk melihat peluang lulus di jalur nilai rapor ini. Kebetulan prodi dan universitas yang saya inginkan secara nilai mencukupi masuk sana daripada yang lain,” jelas Michael.

Meskipun begitu, ia tak mau gegabah dan tak mempercayai hasil pemeringkatan tersebut seratus persen. Sebab, Michael mengaku bila dirinya mempercayai itu ia akan sangat santai sekali.

“Tapi saya memilih tetap berdoa dan berusaha, semoga diberikan hasil sesuai dengan yang saya inginkan. Karena hasil pemeringkatan itu masih sesama teman, bukan se-Indonesia. Jadi, harapannya saya dan teman-teman saya yang mendaftar jalur SNBP bisa semuanya lulus di pilihan pertama atau kedua nanti,” harapnya.

Sebagai informasi, pengumuman hasil SNBP 2024 dapat dilihat melalui dua laman resmi yang telah dirilis oleh panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Pertama, pengumuman dapat dilihat melalui laman utama, yakni pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Kedua, terdapat 40 tautan resmi pengumuman hasil SNBP 2024 dari sejumlah universitas. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button