Lombok TimurPolitik

Rumaksi Pastikan Siap Bertarung di Pilbup Lombok Timur

Lombok Timur (NTBSatu) – Wakil Bupati Lombok Timur periode 2018-2023, H Rumaksi, menjawab ramainya rumor tentang dirinya yang akan maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Timur 2024.

Ia menegaskan, bahwa dirinya saat ini telah 100 persen siap maju dalam pertarungan gelar Lombok Timur 1 tersebut.

“Saya siap 100 persen maju menjadi Calon Bupati Lombok Timur. Kita siap dari segala hal,” kata Rumaksi, Selasa, 12 Maret 2024.

Ketua DPW Partai NasDem NTB itu mengatakan, rekam jejaknya sebagai Wabup Lombok Timur menjadi satu modal kuat memimpin Kabupaten Lombok Timur ke depan.

Selain itu, lanjut Rumaksi, ia mengaku menerima hasil positif dari sejumlah survei yang dilaksanakan belakangan ini.

Berita Terkini:

“Berangkat dari hasil survei yang bagus, kita siap bertarung,” ucapnya.

Ia pun mengaku saat ini tengah menjajaki rencana koalisi dengan partai lain guna memperkuat daya tarung dalam Pilkada tahun ini.

Seperti diketahui, NasDem pada Pemilu Legislatif 2024 berhasil mengamankan masing-masing satu kursi pada lima Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Kabupaten Lombok Timur.

“Saat ini kita sudah punya 5 kursi, tinggal setengahnya lagi. Kita sudah menjalin komunikasi dengan beberapa ketua partai untuk berkoalisi,” ujar Rumaksi.

Diketahui, Pilbup Kabupaten Lombok Timur direncanakan akan terlaksana pada 27 November 2024. Selain Rumaksi, salah satu tokoh politik yang menyatakan diri siap maju dalam Pilbup tersebut ada Khairul Warisin. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button