Politik

Efek TGB, Perindo Optimis Sukses di Pilkada NTB 2024

Lombok Timur (NTBSatu) – Partai Perindo mengaku menatap optimis agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun ini.

Pasalnya, Perindo menunjukkan torehan positif pada Pemilu Legislatif 2024 yang sudah terlaksana, khususnya di Provinsi NTB.

Misalnya, TGH M Zainul Majdi atau TGB yang merupakan caleg Perindo untuk DPR RI meraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) II (Pulau Lombok) yaitu mencapai 160.076 suara.

Sayangnya, TGB gagal melaju ke Senayan akibat perolehan suara nasional Perindo berada di bawah ambang batas parlemen 4 persen.

Berita Terkini:

“Kita lanjutkan dengan pemilihan kepala daerah, baik bupati maupun gubernur, ” kata Ketua DPW Partai Perindo NTB, Khairul Rizal, Jumat, 8 Maret 2024.

Ia menyebut, perolehan suara Perindo dan TGB menjadi cerminan besarnya dukungan masyarakat NTB kepada Perindo. Ia pun yakin Perindo akan sukses dalam Pilkada NTB tahun ini.

Ia menyebut, kehadiran TGB memberi dampak signifikan bagi elektabilitas Perindo. Di mana pada Pemilu sebelumnya, perolehan suara Perindo berada di bawah 100.000.

“Kepada pengurus, caleg, timses, dan relawan Perindo, kami ucapkan terima kasih banyak atas semua perjuangannya,” ucap Rizal. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button