Politik

Pilgub NTB 2024, PKB Siapkan Panggung untuk Lalu Hadrian

Mataram (NTBSatu) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB sumringah ketika jumlah kursi di tingkat DPR RI maupun di tingkat DPRD Provinsi meningkat signifikan.

Berdasarkan hasil itu, PKB yakin bisa memasangkan kadernya dalam gelaran Pilkada NTB pada November 2024.

Wakil Ketua PKB NTB Akhdiansyah meyakini dan optimis, Ketua PKB NTB Lalu Hadrian Irfani dapat menjadi salah satu kandidat atau Calon Gubernur NTB.

Sebab ia menilai sepak terjangnya cukup menjanjikan. Terlebih dalam pileg yang baru-baru ini telah rampung, Lalu Ari mampu mengungguli petahana Helmy Faishal Zaini.

“Kalau saya secara pribadi mendorong pak Ketua Lalu Hadrian Irfani untuk maju menjadi Cagub NTB. Beliau itu merupakan Ketua partai dan juga telah lolos di DPR RI. Saya rasa kelayakannya sudah teruji,” tegasnya kepada NTBSatu Kamis, 7 Maret 2024.

Berita Terkini:

Didalam mekanisme Internal PKB, syarat utama dapat diusung di Pemilukada terlebih Pilgub, yakni harus mendapat persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat. Sehingga menyalonkan kader di Pilgub tidak terhalang dari keputusan DPP.

“Bisa jadi Lalu Hadrian Irfani mendapat persetujuan dari DPP,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun meyakini PKB saat ini akan mampu berbicara banyak di kancah Pilkada. Tidak hanya menjadi pengikut, tetapi juga akan mampu menjadi penentu atau pengambil keputusan pada saat berkoalisi dengan partai lainnya.

“Dengan perolehan suara yang mampu meraih dua kursi di DPR RI ini, PKB sangat percaya diri untuk bisa mengambil bagian pada Pilkada 2024 di NTB,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button