ADVERTORIALPendidikan

Ummat Raih Pelaksana Terbaik Pertama Program Kosabangsa 2023

Mataram (NTBSatu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) berhasil meraih pelaksana terbaik pertama program Kosabangsa 2023. Penghargaan ini diraih oleh salah satu ketua tim pelaksana Kosabangsa Ummat, Budy Wiryono, S.P., M.Si., pada kegiatan Seminar Hasil program Kosabangsa 2023 yang digelar Universitas Bosowa bersama Ditjen Diktiristek di Makassar, 26-27 Februari 2024.

Dalam seminar tersebut, Ummat diwakili oleh dua ketum tim pelaksana Kosabangsa, yakni Budy Wiryono, S.P., M.Si. dan Bq. Harly Widayanti, MT. Mereka bersama para peserta yang hadir mempresentasikan dan membahas hasil pelaksanaan program yang telah dilakukan selama 2023.

Seminar ini merupakan kegiatan wajib bagi para pelaksana program Kosabangsa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat.

Budy Wiryono, dalam paparannya menyampaikan bahwa program Kosabangsa yang dilaksanakan oleh Ummat telah memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat di Desa Andalan. Program ini telah membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti pelatihan, penyuluhan, FGD, dan pendampingan.

“Program Kosabangsa telah membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan akses terhadap informasi,” ungkap Budy Wiryono.

“Hal ini berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat dalam berbagai aspek, seperti ekonomi, kesehatan, dan pendidikan,” sambungnya.

Berita Terkini:

Selain sebagai forum untuk berbagi hasil, seminar ini juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat.

Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) menyelenggarakan acara ini sebagai bagian dari upaya untuk mendorong inovasi dan pembangunan masyarakat melalui penelitian dan pengabdian.

Dalam sambutannya, perwakilan Ditjen Diktiristek menekankan pentingnya kolaborasi antar perguruan tinggi dan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya juga mengapresiasi kontribusi para peserta dalam menjalankan program Kosabangsa yang berdampak positif bagi kemajuan bangsa.

Selain Budy Wiryono dari Ummat, terdapat dua perguruan tinggi yang juga meraih penghargaan sebagai pelaksana terbaik program Kosabangsa 2023. Pelaksana terbaik kedua, Aris Wahyu Murdiyanto dari Universitas Jenderal Ahmad Yani Yogyakarta dan Pelaksana terbaik ketiga, Juminah dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Kegiatan Seminar Hasil Program Kosabanga 2023 tersebut juga memberi penghargaan dalam kategori lain. Di antaranya, Poster Terbaik (1,2,3) YouTube Terbaik (1,2,3,) dan Presentasi Terbaik (1,2,3,).

Penghargaan yang diraih Ummat dalam program Kosabangsa 2023 tersebut sangat berarti untuk mengokohkan semangat pengabdian yang secara berkelanjutan dilaksanakan. Apalagi, Ummat dalam klaster penelitian dan pengabdian telah meningkat pada klaster Madya. Artinya, ke depan harus mendorong lebih banyak lagi civitas akademika untuk berinovasi dan berkarya bagi kemaslahatan. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button