BERITA LOKALISU SENTRALPolitik

Suara Istri Mantan Wali Kota Bima Dominasi di Partainya

Kota Bima (NTBSatu) – Perolehan suara istri mantan Wali Kota Bima, Hj. Eliya, sebagai salah satu kompetitor Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil NTB I mendominasi di partainya, yakni Golkar.

Tercatat per Sabtu, 17 Februari 2024 pukul 20.02 Wita. Hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU menggunakan formulir C1 di laman resminya, pemilu2024.kpu.go.id, menunjukkan, suara Hj. Eliya mencapai 12.582.

Raihan suara sementara itu dihitung dari persentase suara yang masuk sebesar 53,70 persen atau 2.531 TPS dari jumlah 4.713 TPS.

Suara yang diperoleh Hj. Eliya mengungguli suara adik ipar Bupati Bima, Hj. Ferra Amelia dan H. M. Ali. H. Arahim, yang terhimpun dalam satu Partai Golkar.

Meski mengungguli suara dalam partainya, terlihat ia masih tertinggal jauh dengan beberapa petahana dan kompetitor lainnya. Sebut saja Muhammad Syafrudin dari PAN (28.478) dan Johan Rosihan dari PKS (28.295).

Berita Terkini:

Sementara jika dibandingkan dengan kompetitor baru lainnya, seperti Mahdalena dari PKB, suara Hj. Eliya masih jauh tertinggal. Hasil rekapitulasi KPU, suara Mahdalena mencapai 58.938.

Begitupun jika dibandingkan dengan perolehan suara Fahri Hamzah dari Gelora mencapai 23.996, serta suara Mori Hanafi dari NasDem sebanyak 25.190.

Sebagai informasi, potensi berubahnya raihan suara dari para Caleg masih sangat terbuka. Mengingat, surat suara yang belum terekapitulasi masih banyak (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button