HEADLINE NEWSISU SENTRALPolitik

Update Terbaru Real Count KPU, Inilah Daftar Sementara 8 Caleg Peraih Kursi DPRD NTB di Dapil 5

Mataram (NTBSatu) – Perolehan suara Parpol dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI Daerah Pemilihan NTB 5 semakin memperlihatkan siapa saja yang mendominasi raihan suara. Dari situs resmi KPU RI, yang diolah NTBSatu per tanggal 17 Februari 2024, pukul 17.00 WIB, sudah terlihat gambaran parpol dan caleg yang memperoleh 8 kursi di Dapil NTB 5, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kursi pertama sementara diraih oleh PAN dengan perolehan suara partai terbanyak pertama sementara sebanyak 18. 494 suara. Sedangkan untuk caleg PAN peraih suara terbanyak sementara yakni Muhammad Natsir, S.T M.M dengan raihan 8.107 suara.

Kursi kedua sementara diraih oleh Gerindra dengan raihan sementara 18.020 suara. Adapun untuk calegnya, yakni Wahyu Hidayat masih terlihat unggul di posisi pertama dengan raihan 3.925 suara.

Kursi ketiga diraih oleh PKS dengan raihan sementara 17.131 suara. Sedangkan untuk caleg PKS peraih suara terbanyak sementara yakni Sambirang Ahmadi dengan raihan 8.063 suara.

Kursi keempat diraih oleh PDIP dengan raihan sementara 16.873 suara. Untuk calegnya, Abdul Rahim sementara di posisi teratas dengan raihan 8.545 suara.

Berita Terkini:

Pada kursi kelima terlihat masih diraih oleh Golkar dengan raihan sementara 15.053 suara. Sementara itu, caleg yang berpeluang dan masih menempati urutan pertama yakni Mancawari dengan raihan 4.783 suara.

Kursi keenam diraih oleh NasDem dengan raihan 10.906 suara. Adapun untuk caleg dengan posisi teratas yakni Asaat Abdullah dengan raihan sementara 5.100 suara.

Kursi ketujuh sementara ini diraih oleh partai Demokrat dengan raihan 10.209 suara. Sementara itu untuk calegnya yang berpeluang lolos, sebab suaranya masih dalam posisi teratas sementara yakni Syamsul Fikri dengan raihan 4.399 suara.

Dan di kursi terakhir atau kedelapan sementara diraih oleh PPP dengan raihan 7.938 suara. Untuk calegnya PPP masih dipimpin oleh Rusli Manawari dengan raihan 3.498 suara.

Lebih lanjut, untuk kursi terakhir masih berpeluang PKB dan Gelora dengan raihan suara partai masing-masing 7.813 suara untuk PKB dan 7.767 suara untuk Gelora. Selisih suara kedua partai itu cukup tipis dengan PPP yang menempati posisi kedelapan.

Artinya, potensi berubah atau salip menyalip diantara ketiga partai itu masih sangat terbuka.

Perolehan suara dan kursi yang digambarkan dalam artikel ini adalah perolehan suara sementara yang diolah redaksi NTBSatu dari laman resmi KPU RI, pada tanggal 17 Februari 2024, pukul 17.00 Wita. Untuk diketahui, suara masuk di Dapil NTB 5 telah mencapai 56,15 persen atau telah masuk 1.104 TPS dari 1.966 TPS di Dapil 5.

Karena itu, ulasan ini adalah gambaran hasil sementara yang tidak merepresentasikan hasil akhir dari perolehan kursi dan suara Pemilu 2024. Hasil akhir yang bersifat resmi dan final, ditentukan berdasarkan rekapitulasi resmi yang dilakukan secara berjenjang oleh KPU, dan telah memiliki kekuatan hukum yang tetap. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button