ADVERTORIAL

Taruna TNI AAL Angkatan 72 Belajar Jalur Perdagangan Rempah di Museum NTB

Mataram (NTBSatu) – Sebanyak 125 taruna TNI Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat I angkatan 72 tahun 2024 mengunjungi Museum Negeri NTB, Rabu 7 Februari 2024.

Mereka berkunjung ke Museum dalam rangka belajar multikultural budaya dan jalur perdagangan rempah di NTB.

Kepala Museum Negeri NTB, Ahmad Nuralam, S.H., M.H., menyambut hangat dan mengapresiasi kedatangan para taruna tersebut. Ia berterima kasih karena telah menjadikan Museum sebagai tempat pembelajaran.

“Kami sangat senang bisa menampilkan kekayaan budaya NTB kepada para taruna AAL”, tuturnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa saat ini Museum NTB sedang menggelar pameran keramik yang menampilkan tentang sejarah jalur perdagangan internasional melalui alur laut.

Berita Terkini:

Dengan begitu menurut Alam, sapaan akrab Kepala Museum Negeri NTB ini, pameran tersebut sangat sesuai dengan pembelajaran para taruna untuk mengetahui alur laut yang ada di NTB.

“Jadi kunjungan ini sesuai dengan tema pameran temporer kami yaitu kenang-kenangan 1000 tahun. Sehingga dapat menjadi bekal mereka untuk memperkuat sektor maritim ke depan,” katanya.

Alam pun berharap, melalui kunjungannya ke Museum Negeri NTB para taruna AAL ini dapat memperoleh pengetahuan budaya yang dapat menjadi bekalnya ketika perwira nanti.

“Semoga apa yang didapatkan di Museum ini bisa menjadi bekal bagi para taruna pada saat menjadi perwira-perwira yang menjalankan kepemimpinan di negeri ini,” harapnya. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button