ADVERTORIAL

Dinilai Peduli Terhadap UMKM, Komunitas UMKM Lombok Barat Siap Kawal dan Dukung Ganjar-Mahfud Menangkan Pilpres 2024

Mataram (NTBSatu) – Aliansi Pemuda Milenial Ganjar-Mahfud Lombok Barat mengadakan pelatihan terhadap sejumlah Pelaku UMKM, sekaligus melakukan deklarasi dukungan terhadap Capres Nomor urut tiga tersebut pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Perwakilan Aliansi sekaligus Ketua Relawan ADIL GAMA Muhammad Shulhi Islami, menjelaskan, pasangan Ganjar-Mahfud dalam programnya mengatensi penuh terkait dengan persoalan UMKM. Untuk itu perlu dilakukan konsolidasi kekuatan UMKM dalam menopang kerja-kerja pemenangan Ganjar-Mahfud terlebih di Kabupaten Lombok Barat.

“Pak Ganjar dan pak Mahfud orang yang sangat peduli terhadap UMKM, mereka mengatensi khusus kepada pelaku wirausahawan baik dari segi pengadaan modal, pendampingan dan pemasaran, banyak hal yang dipedulikan,” tegasnya dalam sambutannya di hadapan Sejumlah Pelaku UMKM Lombok Barat.

Persoalan yang tengah dihadapi oleh sejumlah UMKM saat ini, minimnya kepedulian terhadap perkembangan UMKM, hingga mengakibatkan mandeg dan vakumnya aktivitas ekonomi rakyat tersebut. Untuk itu, menurutnya, dari 21 Program Ganjar-Mahfud terdapat Satu program utuh yang akan mengawal pelaku UMKM dapat naik tingkat.

“Mereka ini tulang punggung kita, mandiri secara ekonomi. Seringkali UMKM ini tidak dipedulikan, makanya pak Ganjar dan pak Mahfud sangat peduli akan hal itu,” tuturnya.

Disisi lain, ia berharap agar dinamika Pilpres saat ini jauh dari konflik dan kecurangan. Pasangan Ganjar-Mahfud akan berupaya terus konsisten membangun kekuatan dan konsolidasi terhadap seluruh elemen terutama aspek UMKM.

“Kita berharap Pemilu ke depan berjalan dengan lancar, tidak ada konflik dan kecurangan. Karena siapa yang akan kita dukung akan menentukan masa depan kita ini. Pemilu itu sangat penting kita tahu siapa kandidatnya, jangan asal memilih, kita harus tahu trak recordnya,” tegasnya.

Perwakilan Aliansi pemuda milenial pendukung Ganjar-Mahfud. Foto: Andi Hujaidin

Dalam agenda itu hadir juga Tokoh Agama Ust Muhammad Iqram Hafiz. Dalam pemaparannya, ia berharap agar pemilu ke depan dijadikan sebagai ajang untuk memperkuat rasa persatuan. Ia pun melihat, agenda dukungan Komunitas Pelaku UMKM Lombok Barat terhadap Ganjar-Mahfud selaras dengan program Capres nomor urut tiga itu.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu Calon yang sangat memperhatikan UMKM, jadi satu dari 21 programnya. Nanti diperhatikan dengan cara diberikan pelatihan dan meningkatkan skill, kemudian diberi modal usaha,” terangnya.

“Calon yang belum tentu memberikan pelatihan dan kepedulian seperti ini terhadap UMKM. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Lombok Barat, agar mengawal pasangan Ganjar-Mahfud sampai ke TPS, karena ini demi masa depan UMKM,” sambungnya.

Setelah melakukan Deklarasi dukungan, Pelaku UMKM itu menerima pelatihan langsung dari praktisi serta pegiat UMKM dan Konten Creator Muh Rosihan Jauhari S.IP. Terlihat dalam agenda itu, seluruh Pelaku UMKM yang hadir menyambut dengan penuh antusias, dan berharap dukungannya nanti yakni Ganjar-Mahfud bisa memenangkan pertarungan di Pilpres nanti. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button