Daerah NTB

Melenggang dengan Batik di Istana, Pj Gubernur NTB Tampilkan Pesona Batik Gembok di Hadapan Jokowi

Mataram (NTB Satu) – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, atau akrab disapa Miq Gite hadir dalam pagelaran Istana Berbatik yang berlangsung di halaman Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.

Ditemani sang istri, Lale Prayatni Gita Ariadi, keduanya tampil serasi dengan balutan Batik Gembok, berjalan mengintari panggung sepanjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka Jakarta. Mereka berjalan di hadapan 4.000 undangan yang terdiri dari para perwakilan kerajaan, pimpinan lembaga negara, duta besar, para menteri kabinet, perwakilan kementerian/lembaga, figur publik, dan model.

Baca Juga : Zulkieflimansyah Tanggapi Polemik Stafsus : Dekat Pilkada, Biasa Lah Digoreng goreng Dikit

Detailnya, Gita mengenakan motif khas Gendang Beleq, sementara Lale dengan anggun menampilkan busana batik motif Putri Mandalika.

Uniknya, Batik Gembok merupakan sebuah akronim dari GEMari Batik Lombok dan NTB. Gita menjelaskan, banyak yang menanyakan nama batik yang dikenakan saat itu. Namun sayang, ia belum sempat berjumpa dengan pembatiknya, sehingga dengan spontan terucap nama Batik Tulis motif “Gembok”.

Baca Juga : Lalu Iqbal Sarankan Ubah Stigma : Tenun Pringgasela itu Karya Seni, Bukan Kerajinan Tangan

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button