Kota Mataram

37.061 KPM di Kota Mataram Terima Beras Pemerintah

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Kota Mataram sudah menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap empat tahun 2023 yang disalurkan untuk 50 kelurahan di 6 Kecamatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Mataram Lalu Johari mengatakan kuota bantuan CPP tahap empat tersebut direncanakan hingga akhir Desember 2023. Sedangkan, untuk tambahan tiga bulan pada tahun 2024 dari Januari hingga Maret masih dikoordinasikan dengan Perum Bulog NTB.

“Total KPM penerima bantuan CPP sebanyak 37.061 KPM di 6 kecamatan se-Kota Mataram, dengan jatah satu KPM masing-masing mendapat 10 kilogram,” katanya, Sabtu, 16 Desember 2023.

DKP Kota Mataram menyalurkan bantuan CPP tahap empat atau pada bulan Desember 2023 ini sebanyak 370.610 ton, dari sebelumnya 36.900 PM menjadi 37.061 KPM

“Naik sekitar 161 KPM, penambahan KPM tersebut ditentukan oleh pemerintah pusat,” tutur Johari.

Berita Terkini:

Sedangkan untuk kuota CPP pada tahun 2024, Johari mengatakan bahwa ia belum mengetahui ada penambahan jumlah atau tidak, karena sepenuhnya diatur oleh pemerintah pusat.

“Kita belum tahu apakah ada tambahan sasaran atau tidak, sebab tambahan ini sepenuhnya kewenangan dari pemerintah pusat yang mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS),” Jelasnya.

Johari berharap penyaluran bantuan beras CPP dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok KPM di Kota Mataram. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button