Opini

Melihat Relawan Ganjar-Mahfud di NTB Bekerja, Akar Rumput Perlahan Tumbuh dan Bergerak dengan Riang Gembira

Masih dari Lombok Timur, kelompok relawan lain lagi bernama Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan turnamen Futsal Women di Sinar Jaya Futsal Kecamatan Pringgasela Lombok Timur selam tiga hari, Jumat—Minggu, 24—26 Novemver. Mereka merasa bahwa atlet perempuan dalam bidang olahraga futsal perlu didorong. Karena NTB sendiri punya atlet Wanita sepakbola yang bermain di Timnas Indonesia, Baiq Amiatu Shalihah.

Kita tinggalkan Lombok Timur dan beralih ke Lombok Tengah. Para relawan yang tergabung dalam Relawan Batur Ganjar Mahfud mencoba membuat pesta demokrasi ini benar-benar seperti pesta. Mereka ajak kaum emak-emak untuk mengikuti kontes kuliner Nusantara di Lapangan Temu Karya, Desa Darek, Rabu 29 November. Tidak kurang dari 300 inaq-inaq yang ikut. Dan menariknya, meski diperuntukkan untuk kaum ibu-ibu, kontes kuliner ini juga diikuti oleh kalangan remaja.

Dan kontes kuliner ini juga diadakan di daerah lain di Lombok Tengah, yakni di Desa Ungga. Maka bisa kita bayangkan tawa dan senyum kaum perempuan saat memasak, serta kita bisa mencium aroma masakan ayam taliwang, plecing kangkung, dan sebagainya.

IKLAN

Baca Juga : Propam Polda NTB Periksa Oknum Polisi Terduga Rudakpaksa Mahasiswi

Itu untuk kaum ibu-ibu. Relawan lain Ganjar-Mahfud, Sanaq Ganjar Mahfud, juga menargetkan kelompok laki-laki yang senang memancing. Maka mereka kegiatan memancing gratis di Desa Bunkate dan Desa Loyok, keduanya dari kecamatan berbeda di Lombok Tengah. Kegiatan memancing gratis ini benar-benar membuat senang para pemancing.

Hingga saat ini para relawan Ganjar Mahfud terus bekerja. Pergerakan mereka tidak berisik, namun senantiasa berisi. Mereka perkenalkan sosok Ganjar Mahfud dengan cara-cara yang menyenangkan. Karena bagi mereka, pesta demokrasi ini ya memang harus dinikmati sebagaimana pesta. (*)

Baca Juga : Gelar Mancing Gratis di Lotim dan Berlanjut ke Lobar, Warga: Ganjar-Mahfud Menang!

IKLAN
Laman sebelumnya 1 2 3

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button